Jakarta (ANTARA) - New Orleans Pelicans membuka musim reguler NBA 2022-23 mereka dengan menghancurkan Brooklyn Nets 130-108 di Barclays Center, New York, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), di mana Zion Williamson turut mewarnai pertandingan itu dengan raihan 25 poin.

Itu menjadi pertandingan musim reguler pertama Williamson sejak 2021 setelah ia menjalani operasi tulang metatarsal kaki kanannya dan melewatkan musim 2021-22 menjalani proses pemulihan, demikian catatan situs resmi NBA.

Pilihan pertama NBA Draft 2019 itu tampak sudah pulih benar dan tampil eksklusif saat melantai selama 30 menit dalam pertandingan tersebut, di mana ia sembilan kali memenangi duel mengamankan bola rebound.

Brandon Ingram jadi pendulang angka terbanyak Pelicans lewat 28 poin disertai tujuh rebound dan lima assist. CJ McCollum menambahkan 21 poin, Trey Murphy mencetak 16 poin dan sembilan rebound, sedangkan Jonas Valanciunas menorehkan dwiganda 15 poin dan 13 rebound.

Baca juga: Brandon Ingram tidak mau monopoli kredit kemenangan Pelicans atas Suns

Penampilan comeback juga terjadi di kubu Nets, di mana Ben Simmons melantai lagi untuk pertama kalinya di gim musim reguler NBA sejak 2021.

Sayangnya, performa Simmons yang masih diberi menit bermain terbatas sebanyak 23 menit setelah menjalani operasi cedera punggung hanya membuahkan empat poin, lima rebound, dan lima assist.

Bintang Nets Kevin Durant meraup 32 poin, tapi ia ia hanya mendapat bantuan 16 poin dari Patty Mills, 15 poin milik Kyrie Irving, dwiganda 13 poin dan 10 rebound oleh Nic Claxton, serta 10 poin yang dicetak Royce O'Neale.

Baca juga: Kevin Durant melunak dan sepakat bertahan di Brooklyn Nets

Kekalahan ini jelas bukan menjadi permulaan baik bagi Nets yang ingin beranjak dari catatan musim lalu di mana mereka terhenti di putaran pertama playoff setelah kalah empat gim langsung lawan Boston Celtics.

Nets jelas harus segera beranjak dari drama luar lapangan untuk menemukan performa terbaik mereka yang selanjutnya akan menjamu Toronto Raptors pada Jumat (21/10) waktu setempat, ketika di hari yang sama Pelicans bertandang ke markas Charlotte Hornets.

Baca juga: Kombinasi Trae Young-Dejounte Murray antar Hawks menangi pembuka musim
Baca juga: Bradley Beal dan Kyle Kuzma pimpin Wizards buka musim tundukan Pacers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022