Jakarta (ANTARA) - Kantor Berita Antara telah merangkum sejumlah berita hangat yang terjadi pada Kamis (20/10), mulai dari Pj Gubernur DKI panggil Dinas LH terkait pungli sampah di Jakpus hingga Polda Metro menahan 43 tersangka bentrok pemuda di Mampang.

Berikut tautan berita seputar kriminal yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Pj Gubernur DKI panggil Dinas LH terkait pungli sampah di Jakpus

Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memanggil camat, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Lingkungan Hidup Jakarta Pusat serta Kepala Dinas (Kadis) LH menyusul adanya laporan praktik pungutan liar (pungli) terhadap tukang gerobak sampah di Cempaka Putih dan Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Akan saya panggil Camat, Kasudin hingga Kadis LH terkait informasi pungli tersebut," kata Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


2. Polsektro Setiabudi rutin datangi sekolah yang siswanya kerap tawuran

Kepolisian Sektor Metro (Polsektro) Setiabudi bersama tim gabungan Pemkot Jakarta Selatan mendatangi secara rutin sekolah yang siswanya kerap terlibat tawuran.

"Kami mengimbau siswa meminimalisir membawa senjata tajam dan tidak menggunakan motor karena kami akan merazia jika kedapatan," kata Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Agung Permana di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


3. Polsek Pancoran sebar spanduk imbauan cegah aksi kejahatan

Petugas Polsek Pancoran bersama Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas menyebar spanduk imbauan bagi warga berisi waspada aksi pencurian motor dan pencegahan tawuran di wilayah Jakarta Selatan.

"Ada potensi, namun sering kita gagalkan", kata Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


4. Polda Metro tahan 43 tersangka bentrok pemuda di Mampang

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menahan 43 tersangka terkait kasus bentrokan antara dua kelompok pemuda yang dipicu perebutan penguasaan lahan di Mampang, Jakarta Selatan.

”Terkait bentrok dua kelompok massa, kita tetapkan 43 tersangka dari kedua belah pihak, penyidik telah melakukan penahanan terhadap seluruh tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022