Jakarta (ANTARA) - Point guard anyar Los Angeles Clippers, John Wall, mengungkapkan kegembiraan atas debut bersama tim barunya itu dan memetik kemenangan 103-97 melawan Los Angeles Lakers dalam gim pembuka NBA 2022-23 mereka di Crypto.com Arena, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Wall memulai dari bangku cadangan dan melantai untuk pertama kalinya dalam 18 bulan, setelah musim lalu memilih absen dari Houston Rockets.

"Rasanya sangat luar biasa," kata Wall selepas pertandingan seperti dikutip dari situs resmi NBA.

Pemain yang lima kali terpilih masuk tim All-Star itu melantai selama 24 menit dan menyumbangkan 15 poin bagi kemenangan Clippers.

Momen comeback tak hanya menjadi milik Wall, sebab bintang Clippers lainnya Kawhi Leonard juga melantai lagi untuk pertama kalinya dalam 16 bulan di pertandingan kali ini.

Baca juga: Kawhi Leonard kembali, Clippers buka musim pecundangi Lakers 103-97

Sebagaimana Wall, Leonard juga memulai dari bangku cadangan sebelum melantai selama 21 menit dan membukukan 14 poin serta tujuh rebound.

"Target saya adalah bisa memanfaatkan menit bermain sebaik mungkin. Menikmatinya, dan tentu saja tetap sehat serta memenangi pertandingan. Malam ini kami sukses melakukannya. Tapi ini baru gim pertama. Jalan masih panjang," kata Leonard.

Kembalinya Leonard dan kedatangan Wall jelas menumbuhkan optimisme bagi Clippers untuk bisa memburu gelar juara NBA pertama mereka.

Paul George mencetak 15 poin di laga kali ini dan kini ia punya kesempatan untuk berbagi beban sebagai tulang punggung Clippers, yang dipikulnya musim lalu, bersama Leonard dan Wall.

Baca juga: Paul George absen dari Clippers vs Pelicans akibat positif COVID-19

Wall mengatakan bahwa dengan komposisi baru Clippers butuh waktu untuk menemukan ritme terbaik sembari menyatakan keyakinan bahwa perlahan-lahan ia dan Leonard akan bisa melantai selama yang dibutuhkan tim.

"Kami memiliki tim baru, dan tentu butuh waktu untuk menyelarahkan lini serang sementara menit bermain saya (dan Leonard) masih terbatas, tapi seiring berjalannya waktu, kami akan mencapai titik itu," ujarnya.

Clippers selanjutnya akan bertandang ke Golden 1 Center di California untuk menantang Sacramento Kings pada Sabtu (22/10) waktu setempat.

Baca juga: Wesley Matthews tuai pujian usai kunci kemenangan Bucks atas Sixers
Baca juga: Doc Rivers nilai Joel Embiid masih terdampak cedera jempol

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022