Jakarta (ANTARA) - Minnesota Timberwolves dan Phoenix Suns mengalami nasib serupa dalam lanjutan jadwal NBA pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB) yakni takluk lewat periode tambahan atau overtime dari lawannya masing-masing yakni Utah Jazz dan Portland Trail Blazers.

D'Angelo Russell mencetak sebuah jump shot yang membuat Timberwolves mengimbangi Jazz 120-120 pada sisa waktu 4,4 detik sekaligus memaksakan overtime dimainkan di Target Center, Minneapolis, demikian catatan situs resmi NBA.

Namun, pada overtime Mike Conley melakukan aksi krusial untuk menghentikan upaya Rudy Gobert menghempaskan dunk pada sisa waktu 34 detik, demi menjaga keunggulan 128-126 milik Jazz yang belakangan mengunci kemenangan 130-126 lewat fadeaway Lauri Markkanen.

Jordan Clarkson jadi penyumbang angka terbanyak kemenangan Jazz lewat 29 poin, Markkanen menambahkan dwiganda 24 poin dan 13 rebound, Kelly Olynyk mencetak 21 poin, Malik Beasley memperoleh 15 poin, Conley 12 poin, dan Collin Sexton melengkapi lewat 11 poin.

Bagi Timberwolves, Anthony Edwards mengemas 30 poin, Karl-Anthony Towns 27 poin, Russell 23 poin, Jaylen Nowell 18 poin, Jaden McDaniels 10 poin, sementara Gobert mengamankan 23 rebound tapi hanya bisa menyumbang sembilan poin.

Di Moda Center, Oregon, Suns melewatkan kesempatan mengunci kemenangan di waktu normal setelah Mikal Bridges hanya mampu mengonversi satu dari dua kesempatan lemparan bebas membuat skor berimbang 102-102 dengan Blazers dan gim dilanjutkan ke overtime.

Suns kembali berada di atas angin setelah tembakan Chris Paul membuat kedudukan 111-106 pada sisa waktu satu menit 40 detik overtime, tapi yang terjadi sesudah itu Blazers meraup tujuh poin tanpa balas demi membalikkan keadaan 113-111.

Deandre Ayton berpeluang menyamakan kedudukan pada sisa waktu 1,2 detik setelah dilanggar Jusuf Nurkic, tapi tak satu pun dari dua lemparan bebasnya membuahkan poin dan Blazers mengunci kemenangan kedua mereka musim ini.

Damian Lillard tampil dominan dengan raihan 41 poin untuk kemenangan itu, Nurkic menambahkan dwiganda 20 poin dan 17 rebound, Anfernee Simons menyumbang 16 poin, dilengkapi 10 poin dari Josh Hart.

Devin Booker memimpin Suns lewat 33 poin, Ayton memperoleh 26 poin, Bridges mencetak 13 poin, dan Paul mengemas dwiganda minimalis 10 poin disertai 12 assist.


Baca juga: John Wall yakin ia dan Kawhi Leonard segera tambah menit bermain
Baca juga: Wesley Matthews tuai pujian usai kunci kemenangan Bucks atas Sixers


Selain dua gim yang harus ditentukan lewat overtime, sembilan pertandingan lanjutan NBA lainnya berlangsung sepanjang Jumat waktu setempat (Sabtu WIB), berikut ringkasannya:

Charlotte Hornets 112 - New Orleans Pelicans 124

Jonas Valanciunas mendominasi lewat 30 poin dan 17 rebound ketika Pelicans merusak laga kandang perdana Hornets musim ini dengan mengatsi tuan rumah 124-112 di Spectrum Center, Carolina Utara.

Brandon Ingram juga tampil solid menyumbangkan 28 poin, sembilan rebound, dan tujuh assist, diikuti 21 poin dari C.J. McCollum, serta Zion Williamson yang "hanya" mencetak 16 poin.

Terry Rozier hanya terpaut dua assist untuk mencapai triganda setelah mengemas 23 poin dan 11 assist bagi Hornets, sedangkan Gordon Hayward memborong 26 poin disertai tujuh assist.

Selanjutnya: Pacers vs Spurs

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022