Jakarta (ANTARA) - Bintang Washington Wizards Bradley Beal menyatakan bahwa sudah sewajarnya ia berbagi beban dengan rekan-rekannya seusai melesakkan tembakan penentu kemenangan 102-100 atas Chicago Bulls dalam lanjutan NBA di Capital One Arena, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Selain mencetak poin penentu kemenangan, Beal mewarnai penampilannya dengan delapan assist yang membuatnya kini menempati posisi ketiga klasemen sepanjang masa Wizards dengan 2.715 assist melampaui Rod Strickland, yang punya 2.712 poin.

"Saya hanya mencari rekan yang terbuka. Tidak selamanya hanya menjadi beban saya untuk menembak, menembak, dan menembak," kata Beal selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA.

Baca juga: Gregg Popovich evaluasi pertahanan perorangan Spurs yang masih buruk

Kendati demikian, Beal menegaskan bahwa dirinya masih mampu mengejar 30 poin atau lebih, hanya saja ia meyakini punya rekan yang bisa juga menyumbang angka bagi Wizards.

"Jangan salah paham, saya tentu akan memburu 30, 40, atau 50 poin jika dibutuhkan. (Tapi) saya juga punya teman setim yang bisa mencetak poin dan memanfaatkan situasi," ujarnya menambahkan.

Beal jelas punya bukti atas pernyataannya itu, mengingat ia adalah pemain tersubur ketiga sepanjang sejarah Wizards dan tercatat 128 kali mengemas 30 poin atau lebih, 30 kali 40 poin atau lebih, dan enam kali 50 poin atau lebih, termasuk mengemas 60 poin pada Januari lalu.

Di pertandingan kali ini, Kyle Kuzma jadi pendulang angka terbanyak Wizards dengan 26 poin, Kristaps Porzingis memperoleh 14 poin, dan Rui Hachimura mencetak 12 poin.

Baca juga: Jonas Valanciunas hujan pujian seusai Pelicans terkam Hornets

Sementara Beal menutup pertandingan dengan 19 poin, termasuk tembakan penentu kemenangan Wizards dalam laga kandang pertamanya sejak menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun dengan nilai yang dilaporkan 251 juta dolar AS (sekira Rp3,89 triliun).

"Saya bilang ke diri sendiri, saya akan memperoleh peluang tembakan dan saya akan sukses menembak," ujar Beal.

Hasil itu membuat Wizards mengawali musim dengan dua kemenangan, setelah musim lalu terpaksa absen dari playoff setelah Beal harus menepi menyusul operasi pergelangan tangan kiri pada Februari.

Wizards dan Beal tentu ingin melanjutkan tren positif awal musim ini ketika mereka bertandang ke Rocket Mortgage Fieldhouse untuk menghadapi Cleveland Cavaliers di pertandingan selanjutnya pada Minggu (23/10) waktu setempat.

Baca juga: Ringkasan hasil NBA: Timberwolves dan Suns takluk lewat overtime

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022