Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo Korea Selatan JAY B tampil penuh energi menyapa para penggemarnya (IGOT7 atau Ahgase) di The Kasablanka Hall Jakarta, Sabtu (22/10) petang.

“Terima kasih sudah datang ke konser saya hari ini. Saya senang bisa merasa dekat banget sama penggemar di Indonesia. Rasanya lebih seru dan antusiasmenya besar sekali,” kata leader grup idola K-pop GOT7 tersebut.

Lebih lanjut, JAY B mengatakan dirinya senang bisa kembali ke Jakarta sejak konser duo JAY B dan Yugyeom dalam unit JUS2 pada 2019. Selain itu, GOT7 pernah mengadakan temu penggemar (fan meeting) pada 2017, dan konser “Eyes on You in Jakarta” pada 2018.

“Pasti waktu itu antusiasnya tinggi, tapi hari ini rasanya lebih. Terima kasih sudah memberikan semangat buat saya. Saya harap kalian semua sudah siap untuk bersenang-senang,” ujar pria dengan nama lengkap Im Jaebeom tersebut.

Adapun JAY B membuka konsernya dengan membawakan lagu-lagu dengan warna R&B seperti “Switch It Up” dan “AM PM”. Selain itu, diikuti dengan lagu-lagu kesukaan Ahgase seperti “Into You”, “Dive Into You”, dan “Count on Me”.

Baca juga: Jay B sumbang Rp1,2 miliar untuk anak kurang mampu

Baca juga: Cerita JAY B soal debut solo hingga kemungkinan reuni GOT7


Meski tampil sebagai solois, JAY B mampu mengajak penonton berdendang dengan mulus dan sempurna melalui sejumlah koreografi dan tentu saja vokal memukau darinya.

Selain membawakan lagu-lagunya sebagai JAY B, ia juga menyanyikan karya solo saat masih berada di bawah naungan agensi lama GOT7 seperti “Sunrise” yang diambil dari album “Present: YOU” (2018) dan “Fade Away” dari album “Verse 2” — proyeknya bersama Jinyoung GOT7 di tahun 2017.
 
JAY B dalam sela penampilannya di konser "Tape: Press Pause" di The Kasablanka Hall, Jakarta, Sabtu (22/10/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


JAY B mengaku terkejut dengan para Ahgase Indonesia yang hafal dengan lagu-lagu yang ia bawakan. Pasalnya, ada juga alunan dari proyek independennya di bawah nama Def. seperti lagu “Right” yang baru saja ia rilis.

“Semangat saya naik lagi setelah melihat kalian semua bernyanyi bersama. Tadi pada bernyanyi bareng dan saya terkejut sekali, mengingat sudah lama sekali tidak melihat semuanya bernyanyi bareng,” ucap JAY B.

Di sela penampilan, JAY B mengungkapkan dirinya sempat menjajal beberapa masakan Indonesia. Beberapa di antaranya adalah nasi goreng, Soto Betawi, hingga sate ayam. Selain itu, ia mengatakan ingin sekali menjelajahi Indonesia, salah satunya adalah Bali.

“Saya ingin sekali mampir ke tempat wisata gitu. Tolong berikan rekomendasi, ya. Ah, saya belum pernah ke Bali. Next time saya coba mampir ke sana!” kata dia.

Lebih lanjut, JAY B membawakan lagu-lagu lainnya seperti “B.T.W”, “Fame”, “Hush”, “Rainy”, diikuti dengan lagu-lagu dari EP keduanya, “Be Yourself” seperti lagu judul “Go UP”, “The Way We Are”, “Livin”, hingga favorit Ahgase, “Fountain of Youth”.

Lagu “Fountain of Youth” merupakan salah satu yang sangat disukai oleh penggemar karena JAY B menceritakan kisah masa mudanya berkarier bersama GOT7. Dari awal debut mereka, hingga kini, terlepas dari ketujuh personel yang meniti karier solonya masing-masing dan tetap mempertahankan grup dengan solid.

Pengaturan pencahayaan panggung saat lagu tersebut pun didesain dengan membawa tujuh warna pelangi yang merepresentasikan tujuh anggota GOT7.
 
JAY B dalam sela penampilannya di konser "Tape: Press Pause" di The Kasablanka Hall, Jakarta, Sabtu (22/10/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


“Saya bersyukur sekali kalian bisa mengikuti saya dan bernyanyi bersama. Membuat waktu berjalan begitu cepat, ya,” ucapnya.
Penampilan kemudian dilanjutkan dengan lagu-lagu barunya seperti “Break It Down”, “Holyday”, dan “Rocking Chair”.

Para Ahgase pun memberikan kejutan berupa fan project yang mengharukan, mengapresiasi usaha keras JAY B sebagai pemimpin GOT7 selama bertahun-tahun dan menjadi bagian dari masa muda serta kehidupan penggemarnya.

Seakan ingin mengobati rasa rindu Ahgase, JAY B lalu menampilkan medley lagu-lagu ciptaannya di GOT7 yaitu “PAGE”, “Teenager”, “Thursday” dan “NANANA”. Ada juga lagu ciptaan Youngjae “Breath” yang sukses membuat penonton berdiri dan berdendang bersama.

Panggung encore pun semakin meriah dengan lagu-lagu selanjutnya termasuk “Pray” dari Def. dan “Go Higher” dari GOT7.

“Terima kasih karena selalu mendukung saya. Saya akan kembali lebih funky lagi ke depannya!” kata JAY B menutup penampilannya.

Sementara itu, Indonesia menjadi negara ketiga yang disinggahi JAY B untuk melakukan konser setelah sebelumnya tampil di Filipina dan Thailand. Setelah Indonesia, JAY B akan melanjutkan konsernya ke Jepang.

Baca juga: JAY B dan IGOT7 berbagi malam yang hangat dan emosional

Baca juga: Jay B GOT7 tonjolkan kebebasan lewat album baru

Baca juga: JAY B GOT7 rilis EP "Love" gunakan nama pena Def.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022