Jakarta (ANTARA) - Kenali ragam modus peretasan demi mencegah kejahatan di ruang digital, dampak mobil terkena banjir hingga penampilan solois asal Korea Selatan JAY B di Jakarta menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Sabtu (22/10).

Berikut berita selengkapnya:

1. Kenali ragam modus peretasan cegah kejahatan di ruang digital

Jakarta (ANTARA) - Wakil Rektor I Universitas Dipa Makassar Komang Aryasa mengimbau masyarakat mengenali ragam modus peretasan untuk mencegah kejahatan di ruang digital.

Komang, dalam rilis pers yang diterima, Sabtu, menyebut terdapat beberapa ragam modus yang kerap dipakai pelaku peretasan, di antaranya phishing, malware, ransomware, dan scam.

2. Dampak jangka panjang jika abaikan mobil yang sempat terkena banjir

Jakarta (ANTARA) - Pemilik kendaraan disarankan segera memeriksa kondisi mobil yang sempat terkena banjir meski kondisinya tidak rusak, atau tidak sampai terendam ke bagian mesin.

3. Pentingnya transformasi teknologi untuk pemerataan akses kesehatan

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Kesehatan kini tengah fokus terhadap transformasi teknologi kesehatan sebagai bagian dari enam pilar transformasi penopang kesehatan Indonesia guna mencapai layanan yang berkualitas dan merata di seluruh penjuru negeri.

"Transformasi teknologi kesehatan mendukung transformasi layanan primer, rujukan, sistem ketahanan kesehatan, pembiayaan dan sumber daya manusia," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan Tiomaida Seviana Hasmidawati Hasugian dalam keterangannya pada Sabtu.

4. Taylor Swift pecahkan rekor di Spotify lewat "Midnights"

Jakarta (ANTARA) - Album "Midnights" dari Taylor Swift telah memecahkan rekor besar di layanan streaming musik Spotify, kurang dari 24 jam setelah dirilis.

Spotify mengumumkan pada hari Jumat (21/10) waktu setempat bahwa album ke-10 Swift secara resmi adalah album yang paling banyak di-streaming dalam satu hari dalam sejarah di platform tersebut.

5. JAY B tampil penuh energi di "Tape : Press Pause" Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo Korea Selatan JAY B tampil penuh energi menyapa para penggemarnya (IGOT7 atau Ahgase) di The Kasablanka Hall Jakarta, Sabtu (22/10) petang.

“Terima kasih sudah datang ke konser saya hari ini. Saya senang bisa merasa dekat banget sama penggemar di Indonesia. Rasanya lebih seru dan antusiasmenya besar sekali,” kata leader grup idola K-pop GOT7 tersebut.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022