Saya tidak pernah membayangkan bisa masuk dalam gim yang disukai semua orang
Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Bali United Irfan Jaya mengaku antusias memainkan karakternya yang terdapat pada kumpulan pemain Tim Nasional Indonesia di permainan gim "eFootball 2023".

"Update" terbaru permainan keluaran Konami itu berdasarkan prestasi skuad Garuda yang berhasil lolos Piala Asia 2023, dengan menampilkan sementara ini 24 pemain, dan kemungkinan akan bertambah.

"Saya tidak pernah membayangkan bisa masuk dalam gim yang disukai semua orang. Saat tahu ada nama saya ketika update di eFootball, saya langsung mainkan," kata pemain yang akrab disapa Irja itu, melalui laman resmi klub, Minggu.

Baca juga: Bali United tetap latihan bersama

"Kebetulan dapat karakter saya sendiri. Jadi, sekarang udah mulai main eFootball ini," ujar pemilik nama asli Irfan Samaling Kumi yang juga menjadi penggawa Timnas Indonesia itu lantas tertawa.

Selain Irja, kiper Bali United Nadeo Argawinata juga tampil sebagai karakter dalam permainan itu, kemudian beberapa pemain Timnas lainnya, seperti Stefano Lilipaly, Elkan Baggot, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, dan Terens Puhiri.

Wajah para bintang skuad Merah Putih itu pun belum terlihat nyata dalam gim tersebut. Hanya wajah Pratama Arhan saja yang paling sesuai untuk sementara waktu ini.

Maklum saja, Pratama Arhan bermain di Liga Jepang Divisi dua bersama Tokyo Verdy.

Jersey Timnas pun belum sesuai yang dikenakan sesuai apparel yang dipakai Saddil Ramdani dan kolega di lapangan musim ini, sebab Konami sementara ini hanya menampilkan warna merah dan putih untuk Timnas Indonesia di gim konsol tersebut.

Baca juga: Pelatih Bali United berharap kehadiran Presiden FIFA beri kabar baik

Meski diakui gim itu masih perlu tahapan menuju arah sempurna terutama dalam penampilan wajah, bagi Irfan tidak masalah karena memang butuh waktu untuk menyesuaikan.

Namun, Irja besyukur karena dengan masuknya beberapa pemain Timnas di gim Konami tersebut maka otomatis nama mereka akan dikenal secara mendunia.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu pun mengenang kisah saat dulu masih bermain gim Playstation beberapa tahun silam saat masih zaman Roberto Carlos, Xavi Hernandes, Edwin Van Der Sar, dan Ryan Giggs.

Untuk itu, Irja berharap ke depan Timnas yang mulai dikenal karena keikutsertaannya di Piala Asia 2023 bisa membuahkan hasil terbaik dan beberapa kompetisi internasional mendatang juga turut berprestasi.

"Harapannya semoga Timnas Indonesia yang sudah mulai dikenal secara mendunia melalui gim "eFootball 2023", bisa juga secara prestasi di lapangan membuahkan hasil," pungkas pemilik nomor punggung 41 di Bali United itu.

Baca juga: Bali United sosialisasikan "safety and security" kepada suporter

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022