Jakarta (ANTARA) - Kiper klub Liga Italia AC Milan Mike Maignan masih belum mau menyerah untuk membela timnas Prancis pada ajang Piala Dunia 2022 mendatang meski kini tengah dibekap cedera.

Dikutip dari Football Italia, Senin, Maignan menderita cedera betis ketika jeda internasional terakhir dan terus menjalani pemulihan bersama skuad AC Milan.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menjelaskan, pemain berusia 27 tahun tersebut akan absen setidaknya hingga 2023 mendatang, namun Maignan enggan untuk mengubur harapannya bermain bersama Les Blues.

Dikabarkan Maignan terus berusaha untuk bisa tampil bersama skuad Prancis asuhan Didier Deschamps pada Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang dan melakukan segala yang ia bisa.

Maignan dilaporkan memilih untuk menjalankan perawatan bersama staf tim medis timnas Prancis dan diperkirakan akan tiba di Clairefontaine awal pekan ini.

Pemain bernama lengkap Mike Peterson Maignan tersebut tercatat telah tampil sebanyak 9 pertandingan untuk AC Milan musim ini di berbagai ajang dan menorehkan dua clean sheet dari total 810 menit bermain.

Selain itu, Maignan juga merupakan kiper pelapis dari kiper utama serta kapten timnas Prancis Hugo Lloris dan ia terus berusaha untuk tampil pada Piala Dunia pertamanya di Qatar nanti.

Baca juga: Mike Maignan dipastikan absen bela timnas Prancis di Piala Dunia 2022
Baca juga: Demi Piala Dunia 2022 Paul Pogba putuskan tak jalani operasi lutut

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022