Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar Jakarta pada Senin menarik untuk dibaca kembali sebagai referensi pada Selasa pagi, di antaranya:

Pj Gubernur DKI minta izin baru gedung sertakan kewajiban SPKLU

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta agar izin terbaru pembangunan gedung di Ibu Kota menyertakan kewajiban menyediakan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

"Dalam perizinan yang terbaru pembahasannya setiap gedung disiapkan, harus ada tempat charging (pengisian listrik)," kata Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Bapemperda DKI usulkan 71 raperda ke DPRD untuk dibahas tahun 2023

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta mengusulkan 71 rancangan peraturan daerah (raperda) untuk masuk pembahasan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) tahun 2023.

Ketua Bapemperda DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengatakan 71 usulan Raperda tersebut bersumber dari eksekutif dan legislatif, termasuk raperda yang belum terbahas di tahun 2022 ini, akan diseleksi dengan skala prioritas untuk kemudian dipastikan masuk dalam Propemperda tahun 2023 mendatang, dengan syarat awal usulan itu memiliki kajian dan naskah akademik yang lengkap.

"Salah satu alat untuk seleksi ya kesiapan, kesiapan naskah pendukung seperti naskah akademis," ujar Pantas di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pj Gubernur DKI minta percepat sebaran informasi titik banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono minta Dinas Perhubungan melakukan percepat sebaran informasi titik rawan banjir di Ibu Kota untuk mengantisipasi kemacetan saat musim hujan.

"Diberikan informasi lebih dulu sehingga masyarakat pengguna lalu lintas bisa memilih jalur atau untuk sementara bekerja dari rumah (work from home) dulu," kata Heru Budi Hartono memberi pengarahan apel lalu lintas di Monas, Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pertamina manfaatkan posko aduan di Balai Kota soal aset Pancoran

Manajemen PT Pertamina memanfaatkan posko aduan warga di Balai Kota terkait persoalan aset milik mereka yang dikuasai warga di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin.

Koordinator Penanggung Jawab Pemulihan Aset Pertamina Training and Consulting Aditya Karma menjelaskan pengaduan ini merupakan salah satu upaya mereka untuk melakukan pemulihan aset berupa lahan milik negara di Pancoran Buntu II yang sudah diupayakan sejak 2020.

"Pelaporan ini adalah upaya pemulihan aset yang sedang kami lakukan dan upayakan sejak 2020. Namun pada saat terakhir terhenti hanya karena sisa dari warga ada yang masih berusaha bertahan, mereka berkolaborasi dengan para mafia tanah, preman dan sebagainya, yang pada saat kami lakukan pendekatan, mereka malah melakukan tindakan anarkis, inilah yang kami adukan," kata Aditya di Balai Kota Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Dishub DKI terjunkan 825 personel tambahan bantu tekan kemacetan

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerjunkan 825 personel tambahan untuk membantu menekan kemacetan pada jam-jam sibuk yakni pagi dan sore hari.

"Kami menambah kekuatan untuk pengaturan di lapangan sebanyak 825 personel administrasi akan diperbantukan di lapangan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022