Chongqing (ANTARA) - Sebuah kereta kargo pengangkut kontainer berisi berbagai jenis barang seperti bubur kertas, pasir kuarsa, dan keramik, tiba di Chongqing, China barat daya, pada Sabtu (22/10).

Kehadiran kereta kargo tersebut menandai rampungnya perjalanan kereta antarmoda darat-laut ke-7.000 yang beroperasi di sepanjang Koridor Perdagangan Darat-Laut Internasional Baru tahun ini.

Menurut New Land-Sea Corridor Operation Co., Ltd., kereta tersebut berangkat dari pelabuhan Qinzhou, Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, pada Jumat (21/10) dan tiba di Stasiun Desa Tuanjie di Chongqing sekitar pukul 23.00 waktu setempat pada Sabtu.

Diluncurkan pada 2017, Koridor Perdagangan Darat-Laut Internasional Baru merupakan jalur perdagangan dan logistik yang dibangun bersama oleh sejumlah daerah setingkat provinsi di China barat dan negara-negara ASEAN.

Dalam lima tahun terakhir, Koridor Perdagangan Darat-Laut Internasional Baru berkembang dengan pesat, menambah jumlah destinasi ke 335 pelabuhan di 113 negara dan kawasan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022