Kami ingin berhati-hati, memastikan hal yang tepat untuknya, meskipun dia ingin bermain, kami hanya berpikir itu bukan langkah cermat
Jakarta (ANTARA) - Bintang Los Angeles Clippers Kawhi Leonard dipastikan akan kembali absen saat timnya menghadapi Oklahoma City Thunder lagi dalam lanjutan NBA di Paycom Center, Kamis (27/10) waktu setempat.

Leonard sudah tidak ambil bagian saat Clippers kalah 94-108 dari Thunder di Paycom Center, Selasa waktu setempat (Rabu WIB) sebagai tindakan pencegahan bagi pebasket yang musim ini baru kembali melantai setelah menjalani operasi lutut kanan dan menepi sepanjang musim kemarin.

Menurut pelatih kepala Clippers Ty Lue, Leonard sempat merasakan kaku pada lutut kanannya saat mengikuti sesi pemanasan menjelang pertandingan hingga akhirnya diputuskan tak dimainkan hanya beberapa jam sebelum tepis mula.

Baca juga: Shai Gilgeous-Alexander pimpin Thunder kantongi kemenangan perdana

Lue menyatakan bahwa Leonard tidak mengalami hambatan maupun cedera yang kambuh, tetapi keputusan Clippers didasari sebagai tindakan pencegahan agar masalah sang bintang tak membesar.

"Kami ingin berhati-hati, memastikan hal yang tepat untuknya, meskipun dia ingin bermain, kami hanya berpikir itu bukan langkah cermat," kata Lue sebelum tepis mula sebagaimana disiarkan situs resmi NBA.

"Dia berhak marah, tapi sekali lagi kami pikir memainkannya bukanlah langkah tepat," ujar dia menambahkan.

Selain memutuskan untuk tidak memainkan Leonard dalam pertandingan lawan Thunder dua hari lagi, Clippers juga menerbangkan pebasket berusia 31 tahun itu ke Los Angeles untuk mendapatkan perawatan lebih baik atas lutut kanannya.

Baca juga: Klay Thompson diusir ketika Warriors dihancurkan Suns 105-134

"Sekali lagi kami harus memastikan mengambil langkah yang tepat, (kami) menerbangkannya ke L.A. karena di sana dia akan memperoleh akses rehabilitasi yang lebih baik," ujar Lue.

Musim ini Leonard selalu memulai dari bangku cadangan dalam dua penampilannya, sebagai langkah kewaspadaan setelah ia pulih pascaoperasi cedera kerobekan ligamen anterior cruciate (ACL).

Dalam dua pertandingan itu Leonard secara keseluruhan melantai selama 42 menit dengan torehan 25 poin dan 13 rebound, serta menceploskan delapan dari 18 percobaan tembakan terbuka.

Baca juga: Pelicans redam Mavericks walau tanpa Brandon Ingram-Zion Williamson
Baca juga: Wizards perpanjang rekor sempurna jamu Pistons sejak 2014

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022