Berdarah-darah sih. Cuma memang kepuasannya beda
Jakarta (ANTARA) - Sutradara William Chandra menjelaskan alasan memilih Tatjana Saphira dan Refal Hady untuk bermain dalam film horor terbarunya “Perempuan Bergaun Merah”.

William mengatakan, dia memang sengaja memilih aktor dan aktris yang jarang tampil di film bergenre horor.

“Banyak aspek sebenarnya ya (memilih Tatjana dan Refal). Tapi yang paling pertama itu gue sudah nonton film Tatjana. Jadi gue memang sudah ada target ya waktu nulis itu. Sudah mulai bayang-bayangin,” kata William saat jumpa pers di Plaza Senayan Mall, Jakarta Selatan, Rabu.

For sure muka-muka yang fresh, yang belum pernah terjun ke emosi-emosi genre film horor. Begitu ketemu sama Tatjana, ngobrol, kita diskusi, itu langsung memang cocok. Begitu juga dengan Refal,” sambungnya.

Baca juga: Tantangan Refal Hady & Tatjana Saphira main film horor bersama

Di sisi lain, Tatjana juga mengungkapkan alasannya menerima tawaran untuk tampil di “Perempuan Bergaun Merah”. Meskipun harus memerankan adegan yang sulit, namun Tatjana mengaku terpikat dengan cerita dari film garapan William ini.

“Alasan kenapa aku mau mengambil karakter ini, bergabung dengan film ini karena memang sebelumnya belum pernah main film yang murni horor dan dari sekian skrip yang aku baca, yang paling memikat hati aku ya Perempuan Bergaun Merah ini,” jelas Tatjana.

“Karena plot nya sangat menarik, karakternya seru. Dan menurut aku serunya di sini kita mengangkat urban legend yang kayaknya belum diangkat di film Indonesia yang lain juga,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Tatjana juga mengaku menghadapi banyak tantangan di film ini. Namun menurutnya, tantangan justru sangat penting untuk seorang aktor maupun aktris. Dengan demikian, mereka pun dapat lebih mengembangkan dan mengasah lagi kemampuan aktingnya.

“Banyak banget tantangan. Dan menurut aku penting buat seorang aktor dan aktris untuk selalu mengasah kemampuan aktingnya dengan berani mengambil peran-peran di luar zona nyamannya,” kata Tatjana.

Baca juga: Totalitas fisik Tatjana Saphira di film "Perempuan Bergaun Merah"

Sebagai lawan main Tatjana dalam film ini, Refal pun mengaku sependapat dengan aktris cantik itu. Meskipun Refal mengaku sempat merasa deg-degan dan khawatir apakah dia bisa menjalani syuting film “Perempuan Bergaun Merah”.

“Kurang lebih sama. Terus mungkin karena sudah hidup realitanya horor, jadi cobain saja di genre horor. Meski awalnya degdegan. Bisa nggak ya gue,” timpal Refal.

“Berdarah-darah sih. Cuma memang kepuasannya beda. Jadi kita diwajibkan untuk selalu eksplor dan bisa semua sebagai aktor,” tambah Refal.

Tak hanya itu, William juga sempat merasa terkejut dengan kemampuan akting Tatjana. William menceritakan, meskipun terlihat anggun dan lembut, tapi Tatjana sangat tangguh saat menjalani proses syuting.

“Gue surprise banget Tatjana tuh tangguh banget. Di film-film biasanya kan dia terlihat lembut, anggun. Tapi ini selama syuting gue amazed banget dia tangguh banget,” puji William.

“Di scene yang di kamar mandi, itu kan tempatnya kecil terus dia basah-basahan. Kalau nyalain ac dia kedinginan, kalau matiin kita semua kegerahan. Itu pun dia selesai scene nggak kemana-mana. Dia benar-benar stay di situ walaupun tangannya makin lama makin keriput, mukanya pucet gitu. Dan gue kayak waw gitu,” pungkasnya.

Baca juga: Alasan Tatjana Saphira dipilih untuk film "Perempuan Bergaun Merah"

Baca juga: Debut horor Tatjana Saphira di film "Perempuan Bergaun Merah"

Baca juga: Jajal film horor, Refal Hady bersyukur keluar dari zona nyaman


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022