Saya sangat bangga menjadi pelatih tim yang begitu kuat.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Eintracht Frankfurt Oliver Glasner mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya ketika mengalahkan Marseille dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Kamis dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Glasner menilai Eintracht Frankfurt mampu menutupi kelemahan mereka di lini pertahanan meski ada beberapa aspek yang masih perlu diperbaiki.

"Dedikasi dan semangat anak-anak untuk mendukung satu sama lain sungguh luar biasa. Kami melihat gol-gol hebat. Daichi (Kamada) memanfaatkan ruang dengan baik saat mencetak gol, dan kami bermain sangat baik dan cepat maju untuk gol kedua," ungkap Glasner.

Pelatih asal Austria itu menambahkan, Marseille memberikan kesulitan untuk mereka dan membuat Frankfurt tampil kerepotan di awal-awal pertandingan.

Baca juga: Frankfurt gilas Leipzig 4-0

Glasner menjelaskan pemain-pemain Frankfurt mampu memberikan respon dengan baik, termasuk pemain pengganti yang turut memberikan kontribusi sehingga dapat mengamankan kemenangan.

"Itu membuat saya sangat bangga menjadi pelatih tim yang begitu kuat. Kami mengalami malam yang damai dan menginspirasi dengan suasana yang luar biasa, seperti yang kami semua harapkan. Para penggemar ada di sana bahkan di masa-masa sulit," jelas Glasner.

Senada dengan Glasner, direktur olahraga Eintracht Frankfurt Markus Krosche mengatakan ini merupakan malam yang luar biasa dan dirinya senang dengan kemenangan serta penampilan timnya.

Baca juga: Oliver Glasner bangga Frankfurt juarai Liga Europa

"Selama 90 menit kami bekerja sangat baik melawan bola, bermain sangat baik dan memiliki peluang kami. Itu adalah pertarungan besar. Anda dapat melihat bahwa otomatisme akan datang dan kami berhasil mengendalikan permainan lebih sering," terang Krosche.

"Tim bermain bersama dalam formasi ini lebih lama dan lebih lama, kami memiliki perpaduan yang baik antara kualitas dan kecepatan sepakbola. Gol-golnya sangat bagus. Secara keseluruhan, tim memainkan permainan yang luar biasa melawan lawan yang sangat bagus," sambungnya.

Eintracht Frankfurt menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Marseille dengan skor 2-1. Saat ini, Frankfurt menduduki peringkat ke-3 klasemen sementara Grup D dengan torehan 7 poin dari lima pertandingan.

Baca juga: Atletico Madrid tersingkir setelah imbang 2-2 lawan Leverkusen
Baca juga: Tottenham Hotspur ditahan imbang 1-1 oleh Sporting Lisbon
Baca juga: Dipermalukan Bayern 0-3, Barcelona turun ke Liga Europa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022