Jakarta (ANTARA) - Puncak memang menjadi tujuan wisata favorit masyarakat ibukota dan juga warga sekitar. Ada banyak tempat-tempat rekreasi di sini seperti Taman Safari Indonesia, Taman Wisata Matahari, Taman Bunga Nusantara, Puncak Pass, Kebun Raya Cibodas, dan lain sebagainya. Bahkan, hotel bintang 5 di Puncak pun ada loh.

Selain untuk rekreasi, Puncak memang terkenal dengan sajian kulinernya juga. Tidak hanya santapan tradisional seperti jagung bakar, makanan kekinian pun banyak dijual di Puncak. Beberapa sajian oleh-oleh dari Puncak pun sangat terkenal.

Nah, Anda mungkin saat ini sangat bosan dengan rutinitas sehari-hari dan butuh jeda. Sah-sah aja buat liburan dan staycation sekarang! Lebih untung dengan #TravelokaStaycationWeek 2022 Diskon s.d. 70% untuk berbagai produk Traveloka! Periode booking: 21 Oktober - 3 November 2022.

Masih bingung sebaiknya menginap? Berikut rekomendasi Hotel di Puncak yang mungkin akan cocok buat kebutuhan Anda:

 1. Pullman Ciawi
Hotel bintang lima yang satu ini berlokasi di Jl. Raya Puncak, Gadog, Megamendung, Bogor, Megamendung, Megamendung, Puncak, Jawa Barat, Indonesia, 16770. Berjarak hanya 11 km dari Taman Safari Indonesia dan 17 Km dari Kebun Raya Cibodas, Pullman Ciawi bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan kenyamanan pada level tertinggi.

Pemandangan dari dalam hotel ke arah luar layaknya di tengah hutan. Selain itu, fasilitas yang tersedia pun lengkap untuk keluarga, termasuk kolam renang, teman bermain, hingga taman untuk berjalan-jalan di sekitar hotel.

 2. Novus Giri Resort and Spa
Berlokasi di Jl. Sindanglaya Raya no.180. Cipanas-Puncak, Cipanas, Puncak, Jawa Barat, Indonesia, 43253. Properti yang satu ini sudah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kemenparekraf.

Jika Anda mencari hotel yang jaraknya dekat dari Kebun Raya Cibodas, Novus Giri Resort and Spa adalah pilihannya. Hotel ini hanya 4km saja dari destinasi wisata tersebut. Pilihan kamarnya cukup variatif dengan luas yang lumayan. Kamar paling kecil pun luasnya 30 m sehingga sangat lega dan pas untuk Anda yang membawa anak-anak.

 3. Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort
Berlokasi di Jalan Hanjawar No. 19, Ciloto, Puncak, Cipanas, Puncak, Jawa Barat, Indonesia, 43253 hotel ini memiliki fasilitas super lengkap. Anda betul-betul akan merasa bahagia dan puas menginap di sini.

Hotel ini memiliki playground yang luas dan berada di dalam ruangan sehingga tidak akan kehujanan dan aman bagi anak-anak. Tersedia kolam renang, arena outbound, dan juga taman yang sangat menarik untuk ditelusuri bersama keluarga. Beberapa permainan seperti flying fox pun tersedia di sini.

 4. Hotel Ariandri Puncak
Mencari resort yang pas untuk keluarga di Puncak dengan harga yang affordable per malamnya? Coba lihat-lihat Ariandri Resort Puncak deh. Berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 85 Cisarua, Bogor.

Dengan harga menginap per malam mulai dari 350 ribu saja (tanpa sarapan) Anda sudah bisa berjalan-jalan dan merasakan sensasi liburan di Puncak. Taman-taman di sekitar resort tampak hijau dna tertata rapi, asyik untuk berjalan-jalan di pagi hari bersama keluarga.

Selain itu, tersedia juga kolam renang yang langsung berhadapan langsung dengan gunung. Ini adalah suasana yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Makanan yang disajikan pun lezat, dijamin bikin betah karena restorannya berkonsep terbuka dengan pemandangan Puncak yang menakjubkan.

 5. Pesona Alam Resort and Spa
Berlokasi di Jalan Taman Safari No.101, Cisarua, Puncak,Bogor. Hotel ini hanya berjarak sekitar 2km saja dari Taman Safari. Nah, sangat cocok bagi Anda yang memang memiliki tujuan untuk berekreasi ke kebun binatang terbesar yang ada di Jawa Barat tersebut.

Pesona Alam Resort and Spa memiliki beberapa spot instagramable yang bisa dimanfaatkan oleh para tamu untuk mengambil gambar. Selain itu, kolam renangnya juga sangat menarik. Tersedia juga playground untuk anak-anak bebas bermain.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022