Jakarta (ANTARA) - Bagi Anda yang tidak mudik ke kampung halaman dan masih berada di sekitar Jakarta, ada beberapa rekomendasi acara dari Pemerintah Provinsi DKI untuk menghabiskan akhir pekan di ujung Ramadhan 1445 Hijriah.

Berikut beberapa rekomendasi acara yang disampaikan oleh beberapa Suku Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif di Jakarta Pusat, Utara dan Selatan.


1. Konser musik gratis RAN

Bagi Anda penggemar musik, maka tidak asing dengan grup musik yang digawangi tiga personel yaitu Rayi, Asta dan Nino.

Pada akhir pekan ini grup musik yang sudah berusia 18 tahun itu akan manggung di Main Atrium Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Sabtu jam 21.00 WIB.

Konser musik tersebut dipastikan gratis bagi semua warga yang ingin menyaksikannya dan mengenang lagu-lagu hits mereka.


2. Jakarta Lebaran Fair 2024

Masih di Jakarta Pusat, pada akhir pekan ini, Anda juga bisa berkunjung ke JIEXPO Kemayoran, karena hinggap 21 April nanti ada beragam hiburan.

Karena para pengunjung tetap dapat menikmati bazar otomotif, gawai, komputer, alat olahraga, fesyen dan garmen, peralatan rumah tangga, furnitur, barang-barang elektronik, kuliner, kerajinan tangan, herbal dan pengobatan, hingga kosmetik.

Selain itu ada pula konser musik pada Jakarta Lebaran Fair, berbagai musisi dan grup band papan atas seperti Ungu, Wali, PAS Band, Opick, Virgoun, Tony Q, Armada, Last Child, The Changcuters, Tipe X, Fourtwnty dan para musisi top lainnya siap meramaikan gelaran Jakarta Lebaran Fair 2024.

 
Suasana warga tengah berbelanja di Jakarta Lebaran Fair, JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2024) malam. ANTARA/Mentari Dwi Gayati/aa.


3. Musik spesial "Festival Keajaiban Ramadhan"

Bergeser ke Jakarta Utara, Anda juga bisa mengunjungi Symphony of The Shea, Ancol, pada Sabtu ini terdapat pagelaran musik yang bertemakan festival keajaiban Ramadhan dan pengunjung tidak dikenakan biaya masuk.

Acara tersebut berlangsung dari jam 19.30 WIB sampai dengan 21.30 WIB.


4. Nobar Liga Inggris MU Vs Liverpool

Masih di sekitar Jakarta Utara, bagi penggemar sepak bola khususnya Liga Inggris pada akhir pekan ini ada duel panas antara dua tim yang sering berseteru yaitu Manchester United (MU) melawan kandidat juara Liverpool.

Nobar tersebut diselenggarakan di Dock 88, La Piazza, Summarecon, Mall Kelapa Gading dari jam 21.30 WIB hingga selesai dan gratis.


5. Persian Market PIM

Bergeser ke Jakarta Selatan, pada libur akhir pekan ini, Anda bisa berkunjung ke Pondok Indah Mall (PIM) sambil berbelanja, sekaligus menikmati Persian Market.

Acara yang ada di PIM yaitu performa dari para penari sufi, selain itu juga ada pertunjukan Angklung Anggun.

Itulah beberapa rekomendasi untuk mengisi akhir pekan Anda di penghujung bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024