Manado (ANTARA) - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen berjanji pihaknya akan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Sejak Pandemi Corona Virus Desease 2019 atau disingkat COVID-19 mulai melandai termasuk di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), saya mengajak jajaran di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk bangkit menata kembali berbagai program, untuk kepentingan masyarakat luas," kata Evangelian, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan ada banyak program dan kegiatan yang beberapa waktu lalu belum sempat dilaksanakan disebabkan adanya pandemi.

"Seiring melandai kasus COVID–19, maka saatnya kita bangkit menata kembali program dan kegiatan yang harus dituntaskan," kata bupati.

Perlu diingatkan, ujar dia, pada 2023 adalah tahun terakhir dalam pencapaian visi misi bupati sekaligus tahun terakhir dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati.

"Maka pada rapat kerja ini semua kita wajib menyampaikan laporan pelaksanaan program kegiatan masing-masing terkait realisasi maupun target yang telah ditetapkan serta permasalahan dan hambatan yang dihadapi," ujar bupati.

Menurut bupati, hal ini dilakukan agar bisa mengukur sejauh mana penyelenggaraan pemerintahan di daerah sekaligus mengevaluasi faktor-faktor yang menjadi kendala

"Tentu, hal ini agar bisa dicarikan solusi sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat kita optimalkan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat Sitaro yang kita cintai," katanya.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022