Permainan kami sudah makin padu, makin mengerti satu sama lain
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo menunjukkan permainan yang makin padu dalam Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2022.

Rotasi dan pengertian saat pertandingan terasa makin cair dari hari ke hari. Terlihat pada laga perebutan tiket perempat final yang bergulir di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Kamis waktu setempat.

Kekompakan mereka sukses menyingkirkan ganda putra China Chen Yi Jiang/Zhang Le Jian pada babak keempat dengan dua gim langsung 21-13, 21-11.

Baca juga: Ester harapan terakhir tunggal putri Indonesia dari WJC 2022

"Permainan kami sudah makin padu, makin mengerti satu sama lain. Sudah jauh lebih enak daripada pertandingan pertama dan sebelum pertandingan babak keempat," kata Patra dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

"Kami juga sudah hafal kondisi lapangannya dan makin kompak di lapangannya, ini membuat kami bisa bermain dengan nyaman dan rileks," ujar Putra menimpali.

Kunci kemenangan hari ini, menurut pasangan tersebut adalah banyak menurunkan bola sehingga bisa melancarkan serangan.

"Lawan banyak mengangkat kok. Dari situ kami bisa mendapat serangan dan mengontrol pertandingan," ujar Patra.

Baca juga: Tiga pebulu tangkis andalan Indonesia dijegal China di WJC 2022

"Kami saling mengingatkan untuk tidak membuang-buang poin dengan mudah. Meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri," Putra menambahkan.

Putra/Patra menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang tersisa di WJC 2022. Mereka bertekad untuk memberikan prestasi terbaik.

"Beban pasti ada karena kami sekarang satu-satunya andalan yang tersisa di ganda putra. Tapi ini menjadi tantangan dan motivasi kami untuk memberikan prestasi terbaik," kata Patra.

Baca juga: Tiga tunggal putri Indonesia melaju ke babak keempat WJC 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022