Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Kamis (27/10) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Nasdem ajak masyarakat Aceh hindari fitnah terhadap Anies Baswedan

DPW Partai Nasdem Aceh mengajak masyarakat di tanah rencong untuk menghindari apapun informasi yang tidak benar dan mengandung fitnah terhadap bakal calon Presiden Anies Baswedan yang diusung partai berslogan restorasi itu.

"Kita mengajak masyarakat Aceh untuk bersama-sama mencegah dan menyingkirkan fitnah terhadap Anies Baswedan," kata Ketua DPW Nasdem Aceh Teuku Taufiqulhadi, di Banda Aceh, Kamis.

Selengkapnya baca disini

2. Jokowi teken perpres tetapkan 11 cadangan pangan pemerintah

Presiden Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 125 Tahun 2022 yang di dalamnya menetapkan cadangan pangan pemerintah terdiri atas 11 komoditas.

Berdasarkan salinan Perpres No.125/2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang diperoleh di laman Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis, dijelaskan bahwa untuk ketersediaan pangan di seluruh wilayah Indonesia, perlu penguasaan dan pengelolaan CPP yang pelaksanan nya ditugaskan kepada BUMN.

Selengkapnya baca disini

3. Menhan Prabowo: Indonesia harus waspadai krisis global 2023

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengingatkan agar Indonesia mewaspadai kemungkinan terjadinya krisis global pada tahun 2023.

"Kita sudah harus waspada. Semua pihak dari banyak negara memperkirakan tahun yang akan datang adalah tahun yang berat. Saya sudah ingatkan, kita tidak boleh lengah, dalam arti dulu kan ada pendapat bahwa sekian puluh tahun tidak akan ada ancaman perang, ternyata perang di Ukraina memberikan dampak global," kata Prabowo kepada wartawan di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca disini

4. TNI gencarkan program ketahanan pangan di perbatasan RI-Malaysia

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menggencarkan program Ketahanan Pangan sebagai upaya memenuhi ketahanan masyarakat di daerah perbatasan wilayah setempat.

"Ada 6 hektare lahan yang kami kelolaan untuk bercocok tanam dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional. Ini juga sebagai atensi Kasad dalam program Ketahanan Pangan," kata Dansatgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo di Badau Kapuas Hulu, Kamis.

Selengkapnya baca disini

5. Gerindra tanggapi survei soal keunggulan Ganjar dari Prabowo

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menanggapi hasil survei dari Lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyebutkan bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden lebih unggul daripada Prabowo Subianto.

"Survei itu biasa, naik turun timbul tenggelam, jadi buat kami itu sesuatu yang biasa. Dahulu waktu Pak Jokowi dan Pak Ahok jadi calon Gubernur DKI Jakarta ketika kami usung bersama PDI Perjuangan itu survei nya juga tidak tinggi, tetapi kekuatan kami dengan tim berusaha memperjuangkan beliau dan akhirnya terpilih," kata dia.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022