Jakarta (ANTARA) - PT BIBU Panji Sakti sebagai inisiator pembangunan bandara di Bali Utara menjalin kerja sama dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express) terkait logistik dan ekspedisi barang.


Kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung di Kantor Pusat JNE Express, Jakarta Barat, pada Jumat (28/10/2022).


"Kehadiran JNE Express yang nantinya akan bertempat di Bandara Internasional Bali Utara mendukung dan mempermudah jalur logistik dan ekspedisi di kawasan Indonesia Timur," kata Direktur Utama PT BIBU Panji Sakti, Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo di Jakarta, Jumat.


Pria yang akrab disapa Iwan Erwanto itu menyampaikan sangat senang bisa bekerjasama dengan JNE Express, yang merupakan perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia.

Baca juga: PT BIBU gandeng Unud terkait rencana pembangunan bandara baru Bali

Jaringan dan jangkauan area distribusi JNE Express sangat luas, mencakup lebih dari 90.000 kota di berbagai provinsi, kabupaten, desa, dan bahkan hingga pulau terluar.


Lebih lanjut, Iwan juga mengungkapkan  kerja sama PT BIBU dengan JNE Express menunjukkan bahwa kedua belah pihak meyakini bahwa lokasi bandara di perairan utara Pulau Bali ini sangat strategis dan dapat membantu mempercepat distribusi barang, sekaligus memperbaiki pelayanan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Bali.


“Kehadiran JNE akan membuka lapangan pekerjaan dan pendapatan bagi masyarakat Bali Utara dan Bali,” ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama JNE Express Mohamad Feriadi menyambut antusias penandatanganan nota kesepahaman antara BIBU dengan JNE Express.

Baca juga: PT BIBU ungkap keuntungan lokasi bandara baru di Bali Utara

“Dengan kehadiran Hub JNE Express di Bandara Internasional Bali Utara maka dapat mempercepat proses pelayanan distribusi logistik di kawasan Indonesia Timur yang semakin berkembang perekonomiannya,” ujar Feriadi.


Sementara itu, Tulus Pranowo selaku Presiden Direktur PT BIBU Bali Aerotropolis, salah satu anak usaha dari PT BIBU Panji Sakti, yang turut hadir dalam acara penandatanganan kerja sama dua perusahaan itu menambahkan, “dengan adanya kehadiran Hub JNE Express di bandara yang akan dibangun, tentunya akan memperlancar efektivitas jalur distribusi yang dibutuhkan oleh masyarakat di kawasan Indonesia,” katanya.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022