Banda Aceh (ANTARA) - DPW Garda Pemuda Nasdem Aceh menyambut Hari Sumpah Pemuda dengan meluncurkan program gerakan Peugleh (membersihkan) masjid yang ada di 23 kabupaten/kota se Aceh.

"Momentum sumpah pemuda ini diharapkan menjadi ajang untuk generasi muda partai NasDem dapat memberikan kontribusi nyata baik di bidang kemanusiaan maupun sosial," kata Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Aceh M Irfan, di Banda Aceh, Jumat.

Selain melakukan aktivitas membersihkan rumah ibadah, Garda Pemuda Nasdem juga memberikan bantuan sebanyak 2.300 sandal untuk digunakan jamaah masjid saat berwudhu.

Irfan mengatakan, setelah program diresmikan seluruh anggota Garda Pemuda Nasdem se Aceh secara rutin setiap hari Jumat membersihkan masjid secara bergiliran di seluruh Aceh.

Dia berharap program tersebut menjadi motivasi anak muda untuk ikut bergerak bersama menjaga dan peduli terhadap kebersihan di tempat ibadah, agar masyarakat Aceh bisa beribadah dengan tenang dan nyaman.

"Ini juga sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian Garda Pemuda NasDem Aceh terhadap kebersihan masjid sebagai tempat beribadah," ujarnya.

Irfan menuturkan, pemuda Nasdem tidak hanya bergerak untuk kegiatan politik semata, tetapi juga memperbanyak aktivitas sosial yang memberikan dampak langsung kepada masyarakat.

Sebenarnya, kata Irfan, program membersihkan masjid tersebut sudah lama dilakukan bahkan hampir setahun. Karena dinilai cukup positif maka gerakan ini terus dilanjutkan lebih masih lagi.

"Saya ingin membangkitkan bahwa anak-anak muda ini bukan hanya kreatif di masalah dunia, tetapi juga di akhirat, peduli dengan masalah religiusitas," katanya.

Dalam momen hari sumpah pemuda ini, Irfan juga mengajak pemuda Aceh terus bersemangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena energi positif kaum muda dibutuhkan membangun negera tercinta ini.

"Khususnya Garda Pemuda NasDem, kita akan terus mengawal persatuan dan kesatuan NKRI," ujar Irfan.
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022