Stok tersebut akan ditambah jika permintaan semakin banyak
Yogyakarta (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Wilayah Yogyakarta menyiapkan 20 ton bahan pokok pada Gelar Pasar Murah pada Festival Perdagangan Tahun 2022 yang diadakan Pemerintah Kota Yogyakarta di Pasar Aneka Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta.

"Pada ajang yang diselenggarakan di Pasar Aneka Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta atau PASTHY pada 29 dan 30 Oktober 2022, kami menyiapkan berbagai produk bahan pangan total 20.000 kilogram," kata Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Yogyakarta M Attar Rizal di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, produk yang disiapkan bervariasi mulai dari beras premium, beras medium, beras khusus, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu.

"Stok tersebut akan ditambah jika permintaan semakin banyak," katanya.

Ia mengatakan keterlibatan Bulog Yogyakarta dalam kegiatan ini adalah melayani masyarakat Kota Yogyakarta dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Baca juga: Bulog DIY siap salurkan bansos warga terdampak COVID-19

Baca juga: Asosiasi pedagang pasar dukung pemerintah kelola 11 bahan pangan pokok


"Bulog kali ini hadir melayani masyarakat Kota Yogyakarta untuk menjaga stabilisasi harga bahan pokok dan mengendalikan inflasi khususnya di Kota Yogyakarta," katanya.

Attar Rizal mengatakan Gelar Pasar Murah Bahan Kebutuhan Pokok ini disambut antusias oleh masyarakat Kota Yogyakarta dan harapannya dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup saat ini tanpa adanya rasa khawatir terhadap harga yang harus dikeluarkan untuk dapat membelinya.

"Bulog bersama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta terus berupaya mengadakan kegiatan serupa ditempat lainnya agar semua merasakan dampak yang sama," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya memiliki pandangan yang sama bahwa masyarakat Kota Yogyakarta khususnya berhak mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga dan kualitas yang baik.

"Tentunya ini sudah menjadi tugas Perum Bulog untuk menjaga stabilisasi harga ditingkatkan produsen maupun konsumen," katanya.

Tidak hanya itu saja, kegiatan ini juga menjadi langkah strategis dalam upaya pendekatan kepada masyarakat agar dapat mengenal lebih dekat dengan Bulog Yogyakarta.

"Bulog Yogyakarta sebelumnya sudah aktif melaksanakan Gelar Pasar Murah di wilayah Provinsi DIY," katanya.

Baca juga: Bulog salurkan bantuan beras korban banjir Trenggalek dan Blitar

Baca juga: Badan Pangan: Harga beras alami kenaikan pada Juli-September

 
Perum Bulog Kantor Wilayah Yogyakarta melaksanakan Gelar Pasar Murah pada Festival Perdagangan Tahun 2022 yang diadakan Pemerintah Kota Yogyakarta di Pasar Aneka Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTHY) pada 29-30 Oktober 2022. ANTARA/HO-Perum Bulog Kanwil Yogyakarta

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022