Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa kriminal terjadi di sepanjang wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sepanjang satu minggu terakhir.

Dari mulai penahanan Irjen Pol Teddy Minahasa hingga wanita bercadar yang mencoba masuk ke Istana Kepresidenan.

Berikut beberapa berita kriminal sepekan yang dirangkum oleh ANTARA

1. Polda Metro jamin tidak ada perlakuan istimewa kepada Irjen TM

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya memastikan tidak ada perlakuan khusus kepada perwira tinggi Polri Irjen Pol Teddy Minahasa selama menjalani penahanan di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait dugaan keterlibatan dalam kasus peredaran narkoba.

"Enggak, sama saja, karena ini statusnya sudah tersangka dan jadi tahanan Polda Metro," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Senin.

baca di sini

2. Polda Metro ungkap kasus pembunuhan di Tol Becakayu

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menangkap pria berinisial CRT alias R (36) atas perkara pembunuhan terhadap seorang perempuan berinisial AYR alias I (36) yang jasadnya ditemukan di Tol Becakayu, Jatibening, Bekasi, pada Senin (17/10).

"Pembuang mayat berinisial R adalah pelaku tunggal pembunuhan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Hengki mengungkapkan, R ditangkap pada Selasa (18/10) pukul 11.00 WIB di kawasan Pondok Gede sekitar saat hendak menjual laptop milik korban.

baca di sini

3. Polisi tangkap pemuda yang membunuh wanita paruh baya di Kalideres

Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat menangkap F (36) lantaran tega membunuh wanita paruh baya berinisial SM (55) lantaran sakit hati ketika ingin mengurus perceraian.

"F kita tangkap berikut beberapa barang bukti kita amankan," kata Kepala Satuan Reserse Polres Jakarta Barat, Kompol Haris Kurniawan saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa.

Haris menjelaskan kejadian ini bermula ketika F bertolak ke rumah SM untuk mengurus perpisahan Kartu Keluarga (KK) guna keperluan administrasi perceraian dengan istrinya.

baca di sini

4. Polisi selidiki motif perempuan todongkan pistol ke Paspampres.

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Subdirektorat Keamanan Negara (Subdit Kamneg) pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menyelidiki motif perempuan bercadar yang menodongkan senjata api ke anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Istana Merdeka pada Selasa pagi.

"Mengenai motif seperti saya sampaikan tadi sedang didalami," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Selasa.

Fadil mengatakan, penyidik juga mendalami afiliasi yang bersangkutan seraya memastikan investigasi kasus tersebut akan dilaksanakan secara profesional dan objektif.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022