Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini.
Jakarta (ANTARA) - Selama Minggu (30/10), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita terhadap korban tragedi di Itaewon hingga Prabowo Subianto mengimbau agar para elite politik Indonesia untuk bersatu.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini:

1. Presiden Jokowi sampaikan duka cita bagi korban tragedi Itaewon

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun Twitter resminya @Jokowi menyampaikan duka cita terhadap korban tragedi perayaan Halloween, di Itaewon, Korea Selatan (Korsel).

Selengkapnya di sini

2. Prabowo imbau elite politik bersatu untuk kebaikan bangsa

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengimbau agar para elite politik Indonesia untuk bersatu untuk kebaikan negara karena persatuan menjadi kunci bagi Indonesia dalam menghadapi berbagai kesulitan yang terjadi.

Selengkapnya di sini

3. MPR: Peran santri semakin terlihat sejak era reformasi

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan, peran santri dalam berbagai lini kehidupan masyarakat semakin terlihat sejak era reformasi.

Selengkapnya di sini

4. Ketum PAN: Ganjar-Ridwan Kamil pasangan capres memang pantas

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan menilai tantangan Wali Kota Bogor Bima Arya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpasangan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden pada pemilihan umum (Pemilu) 2022 karena memang keduanya sosok yang pantas sudah terbukti berpengalaman sebagai kepala daerah.

Selengkapnya di sini

5. Ganjar sebut ada upaya adu domba pada isi Jokowi Ketum PDIP

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang juga menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyebut ada upaya mengadu domba di internal partai berlambang banteng moncong putih terkait dengan isu dukungan Joko Widodo maju menjadi Ketua Umum PDIP pada 2024.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022