Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik di bidang ekonomi pada Senin (31/10) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari pemerintah lanjutkan pembebasan pungutan ekspor sawit per 1 November, hingga semua persiapan untuk dukung KTT G20 telah selesai.

1. Pemerintah lanjutkan pembebasan pungutan ekspor sawit per 1 November

Pemerintah melanjutkan pembebasan pungutan ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) per 1 November 2022 pukul 00.00 WIB sampai harga referensi CPO lebih besar atau sama dengan 800 dolar AS per metrik ton (MT).

Baca berita selengkapnya di sini


2. Adhi Karya terima dana pemerintah Rp1,97 triliun dalam rights issue

PT Adhi Karya (Persero) Tbk menyatakan telah menerima setoran modal pemerintah sebesar Rp1,97 triliun dalam proses rights issue yang diterima pada hari pertama perdagangan rights issue pada Jumat (28/10) lalu.

Baca berita selengkapnya di sini


3. BRI resmi jadi Bank Operasional Valas pemerintah

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk resmi menjadi Bank Operasional Valuta Asing (BO Valas) pemerintah, setelah menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan dalam penyaluran dana SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) Valuta Asing melalui Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN).

Baca berita selengkapnya di sini


4. Kemenko: Kesempatan keluar dari middle income trap hanya sampai 2035

Tim Asistensi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Raden Pardede menyampaikan kesempatan Indonesia untuk keluar dari middle income trap (terjebak di tingkat pendapatan menengah) hanya sampai tahun 2035.

Baca berita selengkapnya di sini


5. Menteri PUPR: Semua persiapan untuk dukung KTT G20 telah selesai.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, semua penataan dan peningkatan infrastruktur untuk persiapan mendukung KTT G20 tahun ini telah selesai.

Baca berita selengkapnya di sini

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022