Kami Kodam XIII/Merdeka siap menyukseskan pelaksanaan Festival Bunaken Tahun 2022 di Kota Manado.
Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka mendukung pelaksanaan Festival Bunaken 2022 yang digelar 2-4 November, di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), antara lain dengan memberikan jaminan keamanan

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Benny Hendra Suwardi dalam keterangannya, di Manado, Rabu, mengatakan untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut, Kodam XIII/Merdeka siap membantu pemerintah daerah dengan memberikan jaminan keamanan di Sulut yang menjadi wilayah teritorial Kodam XIII/Merdeka.

"Kami Kodam XIII/Merdeka siap menyukseskan pelaksanaan Festival Bunaken Tahun 2022 di Kota Manado," katanya pula.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan program pemerintah daerah dalam mendukung sektor pariwisata di Sulut, khususnya daerah super prioritas Likupang.
Pulau Bunaken merupakan destinasi penyangga dalam Kawasan Ekonomi Khusus Sulawesi Utara.

Dia mengatakan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta ikut menghadiri pembukaan Festival Bunaken Tahun 2022 yang dirangkaikan dengan kampanye Kebaya Go To Unesco bertempat di Kompleks Malalayang Beach Walk, Kota Manado.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama Ketua Umum Panitia Festival Bunaken Adriana Dondokambey, dengan menekan tombol sirene.

Kapendam menambahkan bahwa turut hadir Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ipung Luthfie Beta mewakili Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka, untuk mengambil bagian dalam deklarasi atau kampanye kebaya guna mempromosikan kebaya, sehingga dapat menjadi warisan budaya dunia kategori tak benda.
Baca juga: TNI AL siagakan KRI dan KAL dukung Festival Bunaken
Baca juga: Kemenparekraf berharap 'Bunaken Festival' beri dampak ekonomi

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022