Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan penataan infrastruktur kawasan di enam kelurahan di Kecamatan Palmerah demi kenyamanan warga di wilayah itu.

"Ada enam kelurahan yang sekarang sedang diberlakukan penataan kawasan. Sekarang proses sedang berjalan," kata Camat Palmerah, Joko Mulyono saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Enam kawasan yang ditata itu berada di wilayah Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Slipi, Jatipulo, Palmerah dan Kemanggisan.

Joko menjelaskan, ada beragam permasalahan yang ditemukan di setiap wilayah penataan kawasan. Di antara kurangnya lampu penerangan jalan, aspal yang rusak, taman yang tidak terawat hingga saluran air yang bermasalah.

"Permasalahan diadukan dan kita tampung dahulu mana saja yang akan ditindaklanjuti," kata Joko.

Wilayah yang memiliki masalah tersebut dilaporkan ke tingkat wali kota untuk seterusnya dilakukan perbaikan secara bertahap. Perbaikan tersebut melibatkan suku dinas terkait dan beberapa petugas kelurahan di Kecamatan Palmerah.

Beberapa pengerjaan fisik di wilayah sedang berlangsung. Joko memastikan pengerjaan tersebut selesai pada Januari 2023.

"Saat ini setiap kelurahan sedang membuat 'timeline' pekerjaan apa saja dan sudin mana saja yang akan melakukan pekerjaan. Semua sedang berlangsung," kata dia.
Baca juga: Pemkot identifikasi enam lokasi penanaman pohon di Palmerah
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022