Jakarta (ANTARA) - Aktris Sharena Gunawan atau yang dikenal dengan Sharena Delon mengaku sangat terobsesi dengan mencuci tangan, bahkan dia memiliki kurang lebih 10 wastafel di rumahnya.

"Kalau teman-teman yang sudah mengenal aku, pasti tahu banget kalau aku tuh suka cuci tangan. Bahkan cuci tangan itu jadi kayak nama tengahku," ujar Sharena ditemui dalam acara "Lifebouy #JuaraCuciTangan" di Jakarta, Kamis.

Sharena mengatakan kebiasaan mencuci tangan sudah dilakukannya sejak lama, bahkan jauh sebelum adanya pandemi COVID-19. Dia mengaku agak kerepotan jika tidak bisa mencuci tangan dengan sabun.

Kebiasaan selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan ini pun dia tularkan kepada suami dan kedua anaknya.

Dia selalu mengingatkan lima momen kepada Ryshaka Dharma Situmeang dan juga Sea Dedari Situmeang dalam mencuci tangan yakni sebelum makan, sesudah makan, setelah dari toilet, setelah bepergian, dan sesudah bersin atau batuk.

Menurut Sharena, kebiasaan ini sudah diterapkan sejak anak-anaknya masih berusia satu tahun dan diikuti hingga kini.

Untuk menjaga kesehatan bersama, Sharena juga mewajibkan setiap tamu yang datang ke rumahnya untuk selalu mencuci tangan dengan hal serupa.

"Ada sekitar 10 wastafel, belum termasuk keran air. Jadi kalau ada tamu aku minta cuci tangan dulu di wastafel. Semua ruangan ada wastafel, jadi enggak ada alasan untuk enggak cuci tangan," kata istri dari Ryan Delon itu.

Baca juga: Sharena Gunawan sampaikan salam perpisahan untuk sang kakak

Baca juga: Cuci tangan pakai sabun efektif cegah penyakit menular

Baca juga: Cuci tangan pakai sabun minimalkan penyebaran infeksi

 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022