Jakarta (ANTARA) - Ikatan Alumni Universitas Jayabaya meluncurkan buku inspiratif berjudul "Berjaya dari Jayabaya" yang menceritakan kisah sukses alumni pada berbagai bidang.

"Sejak berdiri tahun 1958, Universitas Jayabaya sudah menghasilkan alumni yang berkiprah di berbagai bidang. Untuk mengenang mereka kami meluncurkan buku berisi kisah inspiratif," kata Ketua Ikatan Alumni Universitas Jayabaya, Efry Jhonly dalam keterangan tertulis, Kamis.

Baca juga: Sekjen MPR raih gelar doktor dari Universitas Jayabaya

Efry berharap kehadiran buku ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk mengikuti jejak kesuksesan alumni Universitas Jayabaya yang beralamat di Jalan Pulomas Selatan, Jakarta Timur, dalam memajukan negeri ini.

"Di dalam buku ini di ceritakan pula bagaimana sejumlah alumni yang berasal dari berbagai latar belakang sosial memperoleh pengalaman selama berkuliah, meniti karier dari nol, hingga mencapai kesuksesan di berbagai bidang," ujar Efry.

Sementara itu, Ketua Panitia penulisan buku “Berjaya Dari Jayabaya” Effy Kuswita mengungkapkan, selama tujuh bulan menggarap buku ini, banyak tantangan yang harus dihadapi.

"Tim harus meluangkan banyak waktu untuk dapat menghubungi narasumber yang memiliki kesibukannya masing-masing," ucap dia.

Selain itu, di dalam proses penulisan tentu ada sejumlah perbaikan yang dilakukan untuk menyempurnakan isi tulisan yang telah dibuat. Tidak terhitung banyaknya jumlah revisi yang telah kami lakukan untuk menyempurnakan buku ini, ucap Effy.

Sudah tentu permasalahan pendanaan juga menjadi tantangan yang harus dicarikan solusinya, Effy mengaku harus mengerahkan usaha ekstra keras untuk mencari pendanaan demi terbitnya buku ini.

Ia pun berharap, cerita-cerita kesuksesan para alumni Universitas Jayabaya ini dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi semua orang, khususnya bagi generasi muda, agar bisa mengikuti jejak kesuksesan yang telah ditorehkan oleh tokoh-tokoh nasional lulusan Universitas Jayabaya.

Baca juga: Jimly: Reformasi Hukum Masih Terseok-seok

Buku ini sudah bisa dibeli di sejumlah toko buku Gramedia, sehingga akan ada banyak orang yang dapat memilikinya.

Sejumlah event launching pun mulai digulirkan, misal tanggal 29 Oktober 2022 lalu kami sudah membuat acara syukuran dan konferensi pers di Toko Buku Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan.

Sedangkan tanggal 2 November 2022 baru saja berlangsung peluncuran buku di lobby Universitas Jayabaya dimana salah satu acara bincang-bincang dengan narasumber alumni Jayabaya seperti Iti Octavia Jayabaya bupati Lebak.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan Cici Paramida dan Siti KDI. Juga ada lomba-lomba seru Got Talent Performance, Lomba Tik Tok, dan Lomba Mobile Legend. Tak ketinggalan ada bazar UMKM.

Pada 23 November 2022 bakal diadakan acara peluncuran yang ke-3 . Juga akan diadakan bincang-bincang di ruang Nusantara IV MPR Senayan, Jakarta dengan tema "Dampak perkembangan IT terhadap pola bisnis dan pertumbuhan ekonomi ke depan" serta Sosialisasi empat Pilar Pancasila.

Dalam dialog di depan civitas academica, Iti Octavia Jayabaya menjelaskan bagaimana Kabupaten Lebak yang semula masuk ke dalam daerah tertinggal bisa bangkit.

Tak hanya itu dia juga banyak menjelaskan sejak akses ke Kabupaten Lebak dibuka baik melalui jalur komuter Lebak-Jakarta, juga adanya jalan Tol Serang-Panimbang ekonomi di Kabupaten Lebak ikut terangkat.

Baca juga: Sekolah Ibu luncurkan antologi karya inspiratif 25 guru

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022