Dia melakukannya dengan baik dan saya harap dia bisa melanjutkan prosesnya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag memuji penampilan pemain muda Alejandro Garnacho kontra Real Sociedad pada pertandingan terakhir Grup E Liga Europa di Stadion Anoeta, San Sebastian, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Garnacho mencetak gol kemenangan Manchester United atas Real Sociedad setelah menerima umpan dari Cristiano Ronaldo dan membuat laga berakhir dengan skor 1-0.

Menurut Ten Hag, dirinya melihat aspek positif dari Garnacho dan mengatakan ini menunjukkan adanya pemain tambahan di dalam skuad Manchester United pada sosok pemain asal Argentina tersebut.

Baca juga: Garnacho bawa MU kalahkan Sociedad, tapi terpaksa pegang tiket playoff

"Dia melakukannya dengan baik dan saya harap dia bisa melanjutkan prosesnya. Dia bisa diandalkan di bertahan, dia bekerja keras, dia adalah ancaman dan dia mencetak gol jadi saya senang. Jika dia bisa melanjutkan prosesnya, saya sangat senang," ujar Ten Hag.

Meski mencatatkan kemenangan pada pertandingan ini, Manchester United harus berpuas diri menduduki peringkat kedua Grup E Liga Europa dengan torehan 15 poin dari 5 laga, kalah selisih gol dari Real Sociedad di posisi pertama.

Pencapaian ini membuat Manchester United harus melalui babak play-off menghadapi peringkat tiga grup Liga Champions jika ingin mencapai babak 16 besar Liga Europa.

Soal hal ini, Ten Hag mengatakan mereka tidak bisa selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan dan hal itu terjadi pada pertandingan menghadapi Real Sociedad.

"Saya pikir kami memainkan rute bagus di grup, kami menang lima kali, hanya satu kekalahan dan kekalahan itu karena penalti di mana kami masih bisa mendiskusikannya," jelas Ten Hag.

"Tentu saja kami menginginkan kemenangan hari ini dengan perbedaan dua gol, untuk menjadi nomor satu. Itu adalah targetnya, kami tidak sukses tapi setelah musim dingin, kami masih berada di Liga Europa dan itu selalu tapi kami harus pergi dari babak ke babai. Kami harus fokus ke putaran selanjutnya dan itu apa yang akan kami lakukan," ujarnya.

Baca juga: Man united dipastikan tanpa Sancho dan Martial hadapi Real Sociedad

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022