New Delhi (ANTARA) - Polusi udara di New Delhi, ibu kota India, serta daerah-daerah sekitarnya masih terus mengkhawatirkan, dan memburuk terutama pada bulan-bulan musim dingin.

Kabut asap tebal pada musim dingin menyebabkan kenaikan jumlah penyakit terkait paru-paru di daerah-daerah yang terdampak, demikian warta Xinhua pada Jumat.

Dalam 24 jam terakhir hingga Kamis (3/11), indeks kualitas udara (air quality index/AQI) secara keseluruhan di ibu kota India itu mencapai 354, level yang digambarkan sebagai "Sangat Buruk".

Sementara itu, AQI di beberapa tempat tertentu tercatat di atas 400, yang dikategorikan sebagai "Parah".
 
Seorang pria berjoging di sebuah jalan di tengah kabut asap tebal di New Delhi, India, pada 3 November 2022. (Xinhua/Javed Dar)Sejumlah kendaraan melintas di sebuah jalan di tengah kabut asap tebal di New Delhi, India, pada 3 November 2022. (Xinhua/Javed Dar)
 
Sejumlah kendaraan melintas di sebuah jalan di tengah kabut asap tebal di New Delhi, India, pada 3 November 2022. (Xinhua/Javed Dar)Seorang pria mengendarai sepeda di sebuah jalan di tengah kabut asap tebal di New Delhi, India, pada 3 November 2022. (Xinhua/Javed Dar)
 
Seorang pria mengendarai sepeda di sebuah jalan di tengah kabut asap tebal di New Delhi, India, pada 3 November 2022. (Xinhua/Javed Dar
 
 

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022