Dua set awal itu anak-anak belum stabil. Sehingga kami tertinggal
Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra STIN Pasundan Bandung tampil epik dengan mampu membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal dua set awal dalam laga melawan juara bertahan Berlian Bank Jateng di final four Livoli Divisi Utama 2022.

Tim asuhan Anwar Sadat itu sukses memenangi laga dengan skor tipis 3-2 (26-28, 15-25, 25-20, 25-18, 15-12) di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Jumat.

Sadat mengatakan pada awal laga, Pasundan Bandung belum menemukan ritme permainan dan beberapa kali melakukan kesalahan.

"Dua set awal itu anak-anak belum stabil. Sehingga kami tertinggal," kata Sadat dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Beruntung, pada set ketiga permainan Farhan Halim dan kawan-kawan mulai berkembang. Kondisi tersebut bahkan berlanjut hingga set penentu. "Bersyukur bisa mengejar dan membalikkan keadaan," ujar Sadat menambahkan.

Hasil ini menjadi modal penting Pasundan dalam mengarungi final four Livoli Divisi Utama 2022 yang berlangsung dua putaran.

Baca juga: Pasundan raih kemenangan sempurna di Pul B Livoli Divisi Utama 2022

Selanjutnya, tim asal Bandung tersebut akan menghadapi BIN Samator Surabaya, Sabtu (5/11). Laga ini diprediksi sengit karena sebelumnya Samator juga mendulang kemenangan atas Indomaret Sidoarjo dengan skor 3-2 (25-23, 15-25, 25-17, 23-25, 15-11).

Pada sisi lain, Asisten Pelatih Berlian Bank Jateng, Wahyu Prabowo mengaku bingung melihat penampilan anak asuhnya yang unggul dua set awal, namun akhirnya kalah dalam laga perdana.

"Tidak tahu kenapa, anak-anak drop pada set ketiga hingga kelima," kata Wahyu.

Dia pun bakal melakukan evaluasi agar kondisi tersebut tak terulang pada laga selanjutnya. Esok, Berlian Bank Jateng akan menghadapi Indomaret.

Baca juga: BIN Samator susul Pasundan ke final four Livoli Divisi Utama 2022
Baca juga: TNI AU siap lanjutkan dominasi dalam final four Livoli 2022
Baca juga: Ganevo Yogyakarta terdegradasi dari Livoli Divisi Utama

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022