Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kembali membuat kejutan setelah mengalahkan unggulan kelima asal Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje untuk melaju ke semifinal Hylo Open 2022 di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Jumat waktu setempat.

Pasangan non-unggulan itu tak sampai menghabiskan waktu 30 menit untuk mengakhiri perlawanan Christiansen/Boje untuk menang 21-12, 21-8 pada babak perempat final turnamen level Super 300 tersebut, demikian catatan BWF.

Itu menjadi semifinal kedua beruntun bagi Rehan/Lisa setelah French Open 2022 pekan lalu ketika pasangan peringkat ke-26 dunia itu takluk di tangan wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek.

Baca juga: Ginting lewati unggulan keempat menuju semifinal Hylo Open

Rehan/Lisa mengawali laga dengan mulus, bahkan tak membiarkan lawannya mengambil alih jalannya pertandingan. Pasangan Indonesia itu terus tampil menekan dan menjaga keunggulannya hingga gim pertama ditutup dengan kemenangan 21-12.

Gim kedua tampak berjalan lebih mudah bagi Rehan/Lisa. Selepas unggul 11-5 pada masa interval, mereka makin percaya diri untuk memperlebar jarak dalam kedudukan 18-8. Sementara wakil Denmark tak mampu mencetak satu poin pun selepas itu hingga akhirnya empat poin beruntun membawa Rehan/Lisa pada kemenangan 21-8.

Pada semifinal, Rehan/Lisa akan menantang unggulan kedua asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue, yang sebelumnya mengalahkan pasangan Inggris Gregory Mariska/Jenny Moore.

Baca juga: Gregoria Mariska Tunjung jejaki semifinal Hylo Open 2022

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, langkah ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti hanya sampai perempat final setelah kandas di tangan Mathias Thyrri/Amelie Magelund asal Denmark dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 19-21, 21-13, 17-21.

Indonesia juga telah meloloskan dua wakil ke semifinal melalui Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca juga: Jonatan Christie waspadai permainan penuh tipuan dari Srikanth

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022