Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik di bidang ekonomi pada Jumat (4/11) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari impor 350 ribu ton kedelai atasi kenaikan harga hingga Dolar AS melonjak setelah sikap Fed yang hawkish.


1. Mendag sebut RI impor 350 ribu ton kedelai atasi kenaikan harga

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa Indonesia melalui Perum Bulog akan mengimpor 350 ribu ton kedelai untuk mengatasi kenaikan harga komoditas tersebut yang mempengaruhi kenaikan harga tempe di dalam negeri.

Baca berita selengkapnya di sini


2. Menkeu kabinet reformasi pembangunan Bambang Subianto meninggal dunia

Menteri Keuangan Kabinet Reformasi Pembangunan Bambang Subianto meninggal dunia di Jakarta, Jumat, pada usia 77 tahun.

Baca berita selengkapnya di sini


3. Waskita targetkan mulai konstruksi proyek Gedung Setneg IKN tahun 2022

PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai BUMN konstruksi menargetkan akan memulai pembangunan proyek gedung Sekretariat Negara (Setneg) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada tahun 2022.

Baca berita selengkapnya di sini


4. PLN adakan simulasi pengamanan pasokan listrik KTT G20

PT PLN (Persero) mengadakan simulasi pengamanan pasokan listrik untuk mengoptimalkan persiapan operasional menjelang puncak Konferensi Tingkat Tinggi G20, di Nusa Dua, Badung, Bali pada 15-16 November 2022.

Baca berita selengkapnya di sini


5. Dolar AS melonjak setelah sikap Fed yang hawkish

Dolar AS melonjak terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), setelah Federal Reserve menyetujui kenaikan suku bunga besar lainnya dan mengisyaratkan lebih banyak kenaikan yang akan datang.

Baca berita selengkapnya di sini


 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022