Untuk uji tanding di luar Sleman saya rasa bisa saja dilakukan kembali
Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menyebutkan kegiatan rutin uji tanding di luar Sleman bisa saja dilakukan kembali mengikuti kebutuhan materi latihan skuad Super Elang Jawa.

Pada Jumat (4/11), PSS bertandang ke Stadion Kebo Giro, Boyolali, untuk melakoni uji tanding kontra Nusantara United yang dimenangi Laskar Sembada dengan skor 2-1.

"Untuk uji tanding di luar Sleman saya rasa bisa saja dilakukan kembali. Akan tetapi, hal tersebut harus sesuai dengan materi latihan yang diberikan," kata Seto, melalui laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Bek PSS Nurdiansyah beberkan kiat atasi bosan

Selama kompetisi berhenti imbas Tragedi Kanjuruhan, PSS tetap menggelar latihan bersama secara rutin dan melakoni laga uji coba setiap pekan, namun masih dilakukan di wilayah Sleman.

Pertama, PSS kontra Raga Putra Menoreh (RPM) yang merupakan klub lokal DIY, Jumat (7/10), kemudian laga kedua melawan Bantul United dengan skor 1-0, Jumat (14/10).

Pada laga ketiga, Super Elja melawan 757 Kepri Jaya FC (22/10) dan keempat menjajal kekuatan tim Liga 3 Regional DIY, yakni PS Tunas Ngaglik yang digelar di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Sabtu (29/10).

Menanggapi uji tanding terbaru kontra Nusantara United, Seto mengapresiasi kerja keras anak asuhnya meski pertama kali melakoni uji tanding di luar Sleman dengan tim Liga 2.

Baca juga: Bek PSS pandang pentingnya latihan di tengah terhentinya kompetisi

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Ini pertama kalinya juga kita mengadakan uji tanding di luar Sleman dan dengan tim yang lebih tinggi levelnya yaitu Liga 2," kata Seto.

Meski meraih kemenangan, Seto mengaku masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi, salah satunya mengenai cara bermain pemain PSS yang menurutnya berbeda saat berlatih dan bertanding.

"Mungkin yang harus dievaluasi adalah mengenai berbedanya para pemain ketika latihan dan bertanding. Ini yang akan kami fokus untuk cari solusinya agar ke depannya baik ketika latihan maupun bertanding cara bermainnya sama," ujarnya.

Baca juga: Dewanto kembali dipercaya sebagai Manajer PSS setelah sempat mundur

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022