Beijing (ANTARA) - Sektor kurir China mempertahankan pertumbuhan yang stabil pada Oktober 2022, menurut indeks industri bulanan.

Indeks perkembangan layanan pengiriman ekspres China, yang melacak aktivitas dan tren bisnis pengiriman ekspres secara keseluruhan, tercatat di angka 358 pada Oktober, naik 6,2 persen secara tahunan (year on year/yoy), menurut Biro Pos Negara China.

Subindeks untuk kualitas layanan mencatatkan peningkatan 15,6 persen, yang mengindikasikan pelaksanaan layanan yang lebih baik oleh perusahaan-perusahaan kurir dan pengalaman konsumen yang lebih baik. Subindeks untuk kapasitas pengembangan naik 0,2 persen (yoy), seiring China menggenjot upayanya untuk meningkatkan infrastruktur jaringan pengiriman ekspres dan efisiensi pengiriman.

Biro itu juga menyampaikan bahwa konsumsi daring telah menunjukkan pemulihan saat libur Hari Nasional selama sepekan pada awal Oktober. Perusahaan-perusahaan kurir China menangani lebih dari 4,1 miliar paket selama masa libur tersebut, naik 5 persen (yoy).


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022