Jakarta (ANTARA) - Delegasi Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara yang dipimpin Bupati Fifian Adeningsi Mus mempromosikan pariwisata di La Maison De L'Indonesie (Rumah Indonesia) di Paris, Sabtu (5/11), untuk memperkenalkan keindahan alam Kepulauan Sula dan produk unggulannya, menurut rilis Rumah Indonesia, Minggu.

Promosi pariwisata itu disajikan melalui business presentation, product testing serta jamuan makan siang bersama para pengusaha Prancis di bidang gastronomi dan pariwisata.

Terkenal sebagai jalur rempah, Kepulauan Sula yang terletak di Maluku Utara mempunyai potensi keindahan alam dan hasil makanan laut serta produk rempah-rempah.

Menurut keterangan, video presentasi tentang keindahan Kepulauan Sula menarik perhatian para tamu undangan.

Mereka juga diajak untuk mencicipi berbagai produk lokal seperti coklat, kacang kenari, madu hutan, ikan roa dan juga kopi.

Ini bukan pertama kalinya bagi La Maison De L'Indonesie membantu daerah-daerah di Indonesia untuk menggelar acara promosi dalam mencapai target maksimal sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia di ajang internasional. 

Sebelumya pada September, Belitung dan Bintuni juga tampil di ajang promosi Gastronomy Diplomacy Internasional bersama dengan La Maison De L'Indonesie.

Provinsi Kalimantan Barat juga gencar mempromosikan pariwisata dan produk unggulan di Rumah Indonesia Paris pada akhir September lalu.

Indonesia memiliki wilayah yang luas dan mayoritas daerahnya berpotensi untuk dipromosikan, oleh sebab itu La Maison De L'Indonesie yang sudah mempunyai galeri dan jaringan yang luas di Prancis, siap membantu daerah-daerah di Indonesia mempromosikan pariwisata, produk dan investasi di Prancis.

Baca juga: ARTIKEL - Festival Maksaira, upaya membuka isolasi Kepulauan Sula
Baca juga: Menjual ragam wisata Maluku Utara melalui Sail Tidore 2022
Baca juga: Sosok Irma penyulap rempah khas Maluku Utara menjadi camilan

 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2022