Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Minggu (6/11), mulai dari surutnya banjir di 15 RT hingga pengerahan pesawat nirawak (drone) untuk penegakan aturan buang sampah.

Selain itu, sejumlah berita lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini.

Berikut rangkumannya. Klik pada judul berita untuk membaca lebih lanjut. 

1. Banjir di 15 RT di DKI Jakarta sudah surut

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengungkapkan, banjir dengan ketinggian bervariasi di 15 Rukun Tetangga (RT) di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan sudah surut berkat penyedotan oleh tim gabungan.


2. DKI operasikan 11 "drone" saat HBKB untuk penegakan aturan buang sampah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengoperasikan 11 pesawat nirawak (drone) di sejumlah titik pada pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) untuk mengawasi adanya pelanggaran aturan membuang sampah dengan denda maksimal Rp500.000.


3. Jakpus sterilisasi kucing peliharaan warga untuk mencegah rabies

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat dan Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) DKI Jakarta menggelar layanan sterilisasi kucing peliharaan warga pada 7-16 November 2022 untuk mencegah rabies.


4. Polsek Cilandak salurkan bantuan bagi korban kebakaran lapak pemulung

Kepolisian Sektor (Polsek) Cilandak menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban kebakaran lapak pemulung di Jalan Pinangkalijati RT011/RW09 Pondok Labu, Jakarta Selatan.


5. Polisi bantu evakuasi korban kebakaran lapak pemulung di Pondok Labu

Kepolisian Sektor (Polsek) Cilandak membantu evakuasi korban kebakaran lapak pemulung di Jalan Pinang Kalijati RT 011/09 Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada Minggu dinihari pukul 00.37 WIB.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022