Pemuda di Mamuju dapat secara bersama menjadi garda terdepan menyukseskan dan mensosialisasikan Pemilu 2024.
Mamuju (ANTARA) - KPU Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar acara sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2024.

Anggota KPU Mamuju Ahmad Amran Nur, di Mamuju, Minggu, mengatakan KPU Mamuju bekerjasama dengan organisasi mahasiswa PMII Cabang Mamuju menggelar sosialisasi Pemilu 2024 dengan tema peningkatan partisipasi pemuda dan pelajar dalam Pemilu 2024.

Ia mengatakan, sosialisasi tersebut menghadirkan pembicara akademi dari Kampus Universitas Tomakaka Mamuju Dr Sulaiman Teddu, dan Sugiarti sebagai perwakilan lembaga Netfid Sulbar berlangsung di Aula MAN 1 Mamuju.

Menurut Amran, dalam sosialisasi tersebut, KPU Mamuju mengajak para peserta untuk bekerjasama dalam membantu KPU untuk melakukan sosialisasi pemilu.

"Saya menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan pemilu, pemilihan anggota DPR, anggota DPD dan presiden akan dilaksanakan pada 14 Februari2024, sehingga momentum tersebut diminta disukseskan dengan menyalurkan hak pilih," katanya.

Ia juga menyampaikan untuk pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota akan dilaksanakan pada bulan November 2024 yang diharapkan dapat disukseskan dan disampaikan kepada masyarakat agar memberikan hak pilihnya.

"Salurkan hak pilih untuk memilih calon pemimpin dan setiap yang akan dipilih mesti dikenali sosoknya dan ketahui visi dan misinya, untuk dapat melanjutkan pembangunan bangsa," katanya pula.

Ketua Cabang PMII Mamuju Syamsuddin mengatakan sebagai organisasi mahasiswa, PMII di Mamuju akan terus membantu KPU dalam mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat khususnya pemilih pemula,

"PMII Mamuju akan berupaya membantu penyelenggara untuk bersama memberikan informasi dan pengetahuan terkait peran dan fungsi pemilih pemula pada Pemilu 2024, agar menyalurkan hak pilihnya dan tidak menjadi golput karena tidak memiliki wawasan kepemiluan," katanya pula.

Ia juga berharap, pemuda di Mamuju dapat secara bersama menjadi garda terdepan menyukseskan dan mensosialisasikan Pemilu 2024.
Baca juga: Mahasiswa di Mamuju demo menolak pemilu ditunda
Baca juga: KPU Kabupaten Mamuju tingkatkan partisipasi pemilih perempuan

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022