Labuan Bajo (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melalui Pos SAR Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, berhasil menemukan seorang warga Labuan Bajo yang hilang saat berburu di hutan dalam keadaan selamat.

"Korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi lemas," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi, Labuan Bajo, Senin malam.

Korban bernama Oktavianus Noni (31) merupakan warga Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Dia dikabarkan hilang dalam kawasan hutan Golo Kaper sejak Sabtu.

Setelah menerima informasi dari warga, Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat menuju lokasi kejadian dan bergabung dengan potensi SAR untuk melakukan pencarian terhadap korban yang dilengkapi dengan alat mountenering.

Baca juga: Basarnas Manado hentikan pencarian kekek hilang di perkebunan

Baca juga: Sudah sepekan Alwi hilang di hutan Kekurak Badau batas RI-Malaysia


Korban pun ditemukan pada pukul 19.30 Wita dalam kondisi lemas dan dehidrasi. Lalu mengatakan korban ditemukan dalam jarak 0,36 kilometer ke arah utara dari lokasi hilangnya korban. Kini korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Komodo Labuan Bajo.

Menurut informasi dari istri korban, Ana, korban berpamitan untuk pergi menembak burung dalam kawasan hutan dengan membawa sebuah senapan angin dan tidak membawa telepon genggam atau bekal.

Dia menyebut korban sudah sering berburu, namun baru pertama kalinya tidak pulang ke rumah. Warga pun mulai melakukan pencarian mulai Ahad pagi.

Adapun pencarian ini melibatkan unsur gabungan Pos SAR Manggarai Barat, Polres Manggarai Barat, keluarga, dan warga.*

Baca juga: Tim SAR lanjutkan pencarian kakek hilang di Perkebunan Mandengan

Baca juga: Tim SAR gabungan evakuasi korban hilang di hutan Lombok Timur

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022