Tokyo--(ANTARA/Business Wire)- Azbil Corporation (TOKYO:6845) mulai menjual single loop controller model C1A, yang menampilkan keakuratan tinggi dan respons cepat serta mengurangi beban personel, mulai dari pemasangan hingga pemeliharaan.
 
Logo Azbil
 
Panel depannya berukuran kecil, hanya 48x48 mm. Namun C1A dapat mencapai keakuratan pembacaan yang tinggi, yaitu ±0,1% (untuk termokopel atau Pt100 RTD) dan respons berkecepatan tinggi dengan siklus pengambilan sampel 25 ms, serta dilengkapi berbagai fungsi hemat tenaga kerja untuk lokasi pabrik.
 
Single loop controller membandingkan sinyal dari sensor dengan nilai yang ditetapkan, menjalankan kontrol*1 PID sesuai jumlah deviasi, dan sinyal kontrol output ke aktuator untuk menjaga agar target kontrol (suhu, tekanan, laju aliran, dan lain-lain) selalu berada di tingkat yang tepat. Alat kontrol adalah perangkat penting untuk efisiensi operasional di pabrik. Azbil menyediakan single loop controller dengan berbagai fungsi yang diperlukan untuk aplikasi di pasar otomatisasi pabrik.
 
Seperti yang menjadi ciri khas pabrik semikonduktor, peralatan kecil dan berkinerja tinggi diperlukan untuk memaksimalkan produktivitas di ruang pabrik yang terbatas. Untuk perangkat seperti single loop controller yang terpasang tetap ke dalam peralatan lain, permintaan atas peralatan lebih kecil yang berkinerja lebih tinggi menjadi semakin banyak. Selain itu, penting adanya untuk mengurangi waktu henti ketika peralatan dijalankan dengan cara selalu memahami keadaan proses guna mencegah terjadinya masalah. Juga, untuk mengatasi masalah seperti berkurangnya pekerja ahli dan kekurangan tenaga kerja, industri pabrik telah beralih ke metode penyesuaian PID yang lebih intuitif dan sederhana dibanding metode lain yang mengandalkan pekerja berpengalaman.
 
Meski ukurannya yang kecil, C1A dapat mencapai keakuratan yang tinggi dan respons berkecepatan tinggi. Indikator multi statusnya memungkinkan personel di lokasi memahami status proses terkontrol dengan sekilas. Selain itu, komunikasi dengan Programmable Logic Controller (PLC) dapat disetel dengan mudah tanpa program khusus. Hal ini mempermudah pembuatan sistem untuk pemantauan proses dari jarak jauh, misalnya menggunakan sistem host, panel sentuh, dan perangkat eksternal lainnya.
 
Fungsi pengontrol terutama adalah untuk mengontrol suhu dengan menggunakan pemanas listrik, yang dikenal kinerjanya dapat memburuk seiring waktu dan masa pakainya terbatas. Cara yang efektif untuk mendiagnosis kerusakan adalah dengan memantau resistansi pemanasnya. C1A menghitung tegangan, arus, dan resistansi pemanas dengan menggunakan input trafo tegangan (VT) dan trafo arus (CT). Nilai-nilai ini dapat dipantau di panel depan C1A atau digunakan untuk mengeluarkan alarm jika melebihi ambang batas yang telah ditetapkan. Dengan memantau resistansi dan suhu terkontrol, kondisi pemanas dapat mudah dipahami dan mencegah agar pemanas tidak mendadak mati karena terlalu panas.
 
Selain itu, Smart Loader Package C1A mencakup simulator PID berdasarkan teknologi simulasi Azbil yang eksklusif sebagai fitur standar. Simulator PID menggunakan data operasi untuk membuat model matematika yang mereproduksi karakteristik objek kontrol, sehingga pengguna dapat mensimulasi kontrol PID pada komputer dan mempersingkat waktu penyesuaian.
 
Fitur
 
 • Keakuratan pembacaan yang tinggi sebesar ± 0,1% (untuk termokopel atau Pt100 RTD), respons berkecepatan tinggi dengan siklus pengambilan sampel 25 ms
 • Tampilan angka 4.5 digit yang menunjukkan nilai dari -19999 hingga 19999 dalam satuan 0,01 °C, sehingga dapat memeriksa kondisi proses dengan lebih rinci
 • Indikator multi status. Selain pengaturan dan nilai input sensor, grafik batang % output MV dan informasi operasional lainnya dapat ditampilkan, sehingga mudah memahami status kontrol.
 • Fungsi komunikasi tautan PLC untuk komunikasi dengan PLC tanpa perlu pemrograman.
 • Pemantauan panel depan atau output alarm dari resistansi pemanas yang dihitung dari input CT/VT, untuk memahami kondisi pemanas
 • Smart Loader Package dengan fungsi simulasi PID sebagai fitur standar, memungkinkan peningkatan kemampuan kontrol melalui pengoperasian yang intuitif dari komputer
 
Untuk informasi lebih rinci, harap kunjungi situs web berikut:
 
Berdasarkan filosofi Azbil Group, "otomatisasi yang berpusat pada manusia," Azbil bertujuan untuk berkontribusi "secara berurutan" kepada masyarakat yang berkelanjutan dan menjamin pertumbuhan berkelanjutannya sendiri. Azbil memberikan solusi bagi masalah di lokasi produksi yang memenuhi kebutuhan pelanggan.
 
*1 Kontrol umpan balik yang dijalankan berdasarkan pengukuran sensor untuk menjaga agar suhu, tekanan, dan variabel lain dalam peralatan manufaktur atau peralatan pemrosesan tetap pada tingkat yang diinginkan. PID mengacu pada aksi proporsional, integral, dan derivatif.
 
Tentang Azbil Corporation
Azbil Corporation, dulunya dikenal sebagai Yamatake Corporation, merupakan perusahaan terkemuka di bidang otomatisasi bangunan dan industri yang menggunakan teknologi pengukuran dan kontrol untuk menyediakan solusi bernilai tambah tinggi kepada pelanggan agar pengoperasiannya menjadi lebih efisien dan berkelanjutan. Didirikan pada tahun 1906, Azbil melayani pelanggan di seluruh dunia dalam berbagai industri dan bertujuan untuk berkontribusi dalam hal keamanan, kenyamanan dan pencapaian bagi masyarakat, serta pelestarian lingkungan secara global. Pada akhir Maret 2022, Azbil telah mempekerjakan lebih dari 10.000 orang di seluruh dunia dan menghasilkan pendapatan sebesar ¥256 miliar.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.azbil.com/.
 
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
 
 
Kontak
Azbil Corporation
Bagian Hubungan Masyarakat
Robert Jones
Telepon: +81-3-6810-1006
 
Sumber: Azbil Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022