Kami punya Bhabinkamtibmas ada di setiap kelurahan
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan siap mengamankan ribuan tempat pemungutan suara (TPS) yang disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

"Kami menyatakan kesiapan mendukung tugas-tugas KPU Jaksel agar nanti pemilihan kepala daerah maupun nasional berlangsung dengan lancar dan aman," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Rabu.

Ade menuturkan pihaknya terus meningkatkan komunikasi, berkoordinasi, dan berkolaborasi agar kerja sama antara KPU Jakarta Selatan dan Polres Metro Jakarta Selatan sampai pelaksanaan pemilu nanti bisa berjalan lancar.

"Kami punya Bhabinkamtibmas ada di setiap kelurahan, ada petugas patroli yang nanti akan siap mendukung tugas-tugas KPU Jaksel," tuturnya.

Senada dengan Ade, Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono merasa bantuan dari pihak Polres Metro Jakarta Selatan sangat dibutuhkan menjelang pemilu serentak pada 2024.

Menurut Agus, dengan adanya antusias warga Jakarta Selatan terhadap politik yang begitu tinggi maka pihaknya telah menyiapkan ribuan TPS.

"Kalau kita hitung lebih kurang 1.720.000 pemilih ya diprediksikan nanti ada 6.750 TPS, tapi ini lagi kita update terkait dengan tahapan pemilu juga," ujar Agus.

Agus menambahkan pihaknya juga membutuhkan keterlibatan pihak kepolisian dalam memberikan sosialisasi terkait partisipasi warga agar aktif dan mampu memilih pemimpin yang berkualitas di masa depan.

"Dengan harapan tentu kerja sama ini bisa menyukseskan tahapan-tahapan pemilu yang ada di 2024," harapnya.
Baca juga: Polrestro Jaksel tingkatkan sarana prasarana ruang tahanan
Baca juga: Dewi Perssik laporkan fans Lesti-Billar ke polisi atas dugaan pelanggaran UU ITE
Baca juga: Polsek Cilandak ajak masyarakat aktifkan kembali siskamling

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022