Peringkat akreditasi baik sekali ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami keluarga besar Poltesa dan juga masyarakat Sambas. Sekarang Sambas memiliki kampus dengan predikat akreditasi baik sekali yang siap memajukan masyarakat Sambas
Pontianak (ANTARA) - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil meraih peringkat akreditasi institusi baik sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang tertuang di dalam Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 1825/SK/BAN-PT/Ak/PT/XI/2022.

"Peringkat akreditasi baik sekali ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami keluarga besar Poltesa dan juga masyarakat Sambas. Sekarang Sambas memiliki kampus dengan predikat akreditasi baik sekali yang siap memajukan masyarakat Sambas," kata Direktur Poltesa, Yuliansyah, SE, ME saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Ia menambahkan capaian yang ada merupakan stimulan bagi Poltesa untuk mencapai Visi Poltesa Unggul Tahun 2034,

"Kami berharap hasil akreditasi baik sekali ini dapat menjadi pemicu dan semangat kami untuk mempersiapkan capaian visi Poltesa untuk menjadi institusi pendidikan vokasi yang unggul di tingkat nasional dan internasional pada Tahun 2034," katanya.

Ia juga mengapresiasi kinerja Tim Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Poltesa atas kerja keras Tim AIPT, Tim Penyusun Borang, Unsur Pimpinan Poltesa dan seluruh unsur yang terlibat dalam proses asesmen lapangan kemarin.

"Ini kerja kita bersama, kerja keras dan doa seluruh Keluarga Besar Poltesa. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat baik itu Tim Internal Poltesa, maupun para pihak dan alumni yang telah bersedia hadir pada saat asesmen lapangan," katanya.

"Saya berharap kita tidak berpuas diri dengan hasil ini kita harus selalu semangat dalam meningkatkan mutu Poltesa dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada publik," demikian  Yuliansyah.

Baca juga: Mahasiswa Poltesa ubah sampah plastik jadi minyak

Baca juga: Politeknik Negeri Sambas siap menerima 555 mahasiswa baru

Baca juga: Akademisi: daerah perbatasan di Sambas harus terus menjadi fokus

Baca juga: Politeknik Negeri Sambas-Kalbar mengirim 10 mahasiswa ke Jepang untuk magang

Pewarta: Dedi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022