Jakarta (ANTARA) - PT. Gree Electric Appliances Indonesia kembali membuktikan ketangguhan dari produk terbaru tipe AC Inverter yang baru saja diluncurkan seperti AC tipe F1S dan F5S yang diklaim memiliki berbagai keunggulan dan efisiensi penggunaan listrik.

"Test produk F5S sebagai pembuktian bahwa AC Gree Inverter menjadi AC yang "Lebih Hemat Lebih Dingin" dari produk AC Inverter lainnya dengan berhasil mencapai suhu terendah sampai 12 derajat Celcius dan mencapai daya minimum hingga 190 Watt," ungkap Vice President PT. Gree Electric Appliances, Will Wen di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, AC ini hadir dengan fitur Smart Cleaner System, dimana dengan fitur ini AC dapat melakukan pencucian otomatis di bagian evaporatornya, hanya dengan menekan tombol mode + Fan secara bersamaan pada remote AC.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga mengklaim bahwa AC tipe F5S sudah dibekali dengan fitur Fast Cooling, yang merupakan fitur Turbo di unit indoor dan putaran kompresor upgrade akan beroperasi secara bersamaan, sehingga akan mendinginkan ruangan hanya dalam waktu 2 menit.

Fitur I-FEEL yang hadir pada AC ini merupakan fitur smart detector, dimana ketika fitur ini dinyalakan maka remote control akan menjadi sensor yang mendeteksi suhu temperatur di sekitar remote control.

"Pada AC tipe ini juga sudah disediakan mode hemat energi, pemilik hanya cukup menekan sekali tombol hemat energi dan akan menghemat 30 persen, menekan tombol hemat energi 2 kali akan menghemat 50 persen," jelas dia.

Sedangkan untuk tipe F1S, juga memiliki berbagai keunggulan yang tidak kalah dengan yang dimiliki oleh F5S. Pada tipe ini juga sudah disematkan berbagai fitur canggih untuk memberikan kenyamanan bagi para pemilik ketika berada di dalam ruangan.

Baca juga: Gree hadir di pameran ARBS

Selain itu, Gree Indonesia tidak hanya membuat AC inverter hemat energi dan ramah lingkungan, tetapi juga membuat AC inverter dengan kapasitas pendinginan yang kuat, serta menonjolkan karakteristik kesehatan, daya tahan, dan perawatan yang mudah pada AC Inverter itu sendiri.

"Tingkat penetrasi AC inverter di pasar Indonesia masih sangat rendah. Sehingga, Gree Indonesia menghadirkan produk AC Inverter agar konsumen Indonesia yang sangat besar bisa mendapatkan pengalaman hidup yang lebih baik dari penggunaan AC Inverter hemat daya Gree," kata Will Wen.

Produk dapur terbaru
Tidak hanya fokus pada peralatan pendingin udara, pada kesempatan ini juga sebuah perusahaan FLIFE Technologies Indonesia yang masih jadi bagian dari Gree Indonesia memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu FLIFE Air Cooler FTA-ACOOLA4 dan FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB.

FLIFE Air Cooler FTA-ACOOLA4 hadir dengan generator anion yang dapat membantu membunuh virus-virus dan bakteri yang ada di udara. Desainnya yang minimalis modern membuat FLIFE Air Cooler sangat mudah untuk diletakkan dimana saja.

Dalam hal ini, konsumen juga tidak perlu khawatir tentang efek samping yang diakibatkan oleh kipas angin kebanyakan yang dapat menyebabkan sakit paru-paru basah kepada penggunanya.

"Produk ini sudah dilengkapi dengan filter honeycomb yang akan mengubah air atau es menjadi udara," jelas dia.

Untuk memberikan kemudahan dalam pengaturan, pihaknya sudah menghadirkan remote control sebagai pengatur fungsi, namun meski memiliki remote control FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 pengguna juga dapat menggunakan tombol touch screen yang terdapat pada bagian atas untuk mengatur fungsi penggunaan.

"FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 ini kita berikan garansi penggantian unit baru selama 180 hari dan 1 tahun garansi servis dan suku cadang. Dengan banyaknya fitur yang diberikan oleh FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4, untuk penggunaannya hanya menggunakan 50 Watt saja setiap kali pemakaian," ucap dia.
Produk Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB (ANTARA/Chairul Rohman)


Untuk produk selanjutnya, FLIFE akan memanjakan konsumennya dengan produk Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB yang memiliki beragam fungsi yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen dalam hal memasak.

Fungsi yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen antara lain untuk memasak nasi, bubur, pressure cook, sup, menumis, hingga memasak ayam, bebek, atau daging. Dengan adanya 10 pilihan menu tersebut, konsumen dapat lebih mudah menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

"Multifunction Electric Pressure Cooker dengan 10 fungsi memasak utama dengan dukungan teknologi pengatur 7 level tekanan yang dapat disesuaikan oleh pengguna," kata dia.

Menurut dia, hadirnya inovasi dan pengembangan produk yang dilakukan oleh tim FLIFE Indonesia ini agar FLIFE dapat menjadi merek home appliances yang berkualitas dengan desain yang modern.

"FLIFE berharap dapat memberikan produk-produk yang tidak hanya memiliki desain modis, namun juga multifungsi sehingga konsumen dapat lebih mudah saat memasak serta produk yang dapat menyejukkan ruangan dan dapat membunuh virus dan bakteri yang terdapat pada udara di ruangan," tutup dia.

Baca juga: Gree luncurkan dua produk AC terbaru yang hemat energi

Baca juga: AC Midea terbaru mampu turunkan suhu ruang dalam 40 detik

Baca juga: Wujudkan konservasi energi, masyarakat diimbau pilih produk AC yang penuhi SKEM
 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022