Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Karateka Kabupaten Bekasi kembali meraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang berlangsung di Tenis Indoor Subang, Rabu.

Pada nomor pertandingan kata beregu putri, karateka Kabupaten Bekasi yang tampil dengan formasi Vega Megiantary, Intan Aulia Yasmin, dan Adeshendi Kharisma sukses meraih posisi teratas.

"Medali emas ini kami persembahkan untuk seluruh warga Kabupaten Bekasi. Kabupaten Bekasi makin berani juara," kata pelatih kepala tim karate Kabupaten Bekasi Djemi Lalisang usai pertandingan.

Dia mengatakan karateka binaan KONI Kabupaten Bekasi yang tampil dalam laga tersebut merupakan atlet-atlet muda namun berpengalaman di kancah nasional.

"Mereka atlet-atlet berpengalaman sebab mereka adalah mantan atlet PON dan juga atlet binaan Kabupaten Bekasi. Saya sangat bersyukur ketika di hari kedua ini kita kembali mampu mendapatkan medali emas," ucapnya.

Karateka Vega Megiantary mengaku sempat grogi namun dapat teratasi saat pertandingan. Rasa percaya dirinya kembali muncul sehingga mampu mempersembahkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Bekasi.

"Senang, bangga dengan hasil yang diraih, ada gugupnya juga tapi masih bisa diatasi. Kita komitmen saja dengan apa yang kita bisa demi hasil terbaik untuk Kabupaten Bekasi, semuanya, tenaga dan pikiran kita curahkan," katanya.

Tak hanya di kelas kata beregu putri, pada nomor perorangan putri pun Kabupaten Bekasi mampu menyumbang medali emas setelah karateka Intan Nurjanah melibas perwakilan Kota Depok dengan skor 8-0 di babak final.

"Hari ini saya sangat senang pada akhirnya bisa menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Bekasi," kata Intan.

Intan juga memberikan dukungan kepada rekan karateka Kabupaten Bekasi untuk tetap semangat dan fokus pada tujuan awal semula, memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi.

"Fokus dengan tujuan awal agar semua pertandingan hari ini bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bekasi," kata dia.


Baca juga: Pendayung Kabupaten Bekasi langsung raih tiga emas Porprov Jabar
Baca juga: Pejudo Kabupaten Bekasi kembali meraih medali Porprov Jabar
Baca juga: Kabupaten Bekasi rebut emas terakhir loncat indah Porprov Jabar
Baca juga: Judo Kabupaten Bekasi raih dua perak Porprov Jabar

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022