peringatan dini mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir dan angin kencang
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan pada Kamis siang.

Selain itu BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada siang hingga malam hari," sebut peringatan yang dilansir dari laman resmi BMKG.go.id, Kamis.

Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota hari ini adalah sebagai berikut, pada Kamis siang seluruh wilayah Jakarta hingga Kepulauan Seribu akan diterpa guyur hujan ringan.

Kemudian pada Kamis malam, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu masih akan diguyur hujan ringan.

Sedangkan pada Kamis malam Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diselimuti langit cerah berawan.

Selanjutnya pada Jumat dini hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah Jakarta hingga Kepulauan Seribu diprediksi akan diselimuti langit cerah berawan.

Adapun suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Kamis diperkirakan normal dengan kisaran antara 23 hingga 30 derajat Celsius.

Meski demikian tingkat kelembapan udara sepanjang Kamis masih tetap dalam kondisi normal dan akan berfluktuasi di kisaran 85 persen hingga 95 persen.
Baca juga: BPBD koordinasi PLN dan Gulkarmat tangani pohon tumbang di 20 titik

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022