Penguatan brand immunity menjadi kunci penting bagi perusahaan BUMN, terutama di masa pandemi COVID- 19 maupun di era post pandemic
Jakarta (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) berhasil meraih tiga penghargaan pada ajang BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) 2022.

Ketiga penghargaan ini meliputi, Juara 1 (Gold) kategori Brand Communication & Activation, Juara 1 (Gold) kategori Strong Brand Immunity to Stay Relevant, dan The Best CMO (Coporate Marketing Performance) yang diraih oleh Direktur Pemasaran Regional Mars Ega Legowo Putra.

Ketua Dewan Juri BBMA 2022 sekaligus Co Founder & Executive Chairman WIR Group, Daniel Surya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis,
menyampaikan BUMN perlu memiliki strategi untuk menjaga eksistensi dan konsistensi identitas sebuah brand.

Di sisi lain, juga perlu menjaga ekuitas brand melalui kerja sama lokal maupun internasional untuk meningkatkan loyalitas konsumen, serta memperkuat merek di pasaran agar mampu bersaing dan selalu menjadi top of mind para customer.

Memasuki tahun ke-10 penghargaan ini, BBMA kali ini mengangkat tema Strong Brand Immunity to Stay Relevant, yang bertujuan memberikan apresiasi dan mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta memperkuat identitas brand dengan menjaga relevansi pada tren terkini.

"Penguatan brand immunity menjadi kunci penting bagi perusahaan BUMN, terutama di masa pandemi COVID- 19 maupun di era post pandemic,” kata Daniel Surya.

Dalam kesempatan ini, Direktur Pemasaran Regional Mars Ega Legowo Putra mengatakan penghargaan yang diperoleh Pertamina Patra Niaga merupakan keberhasilan dan kerja keras dari seluruh seluruh jajaran perwira Subholding Commercial & Trading, Pertamina Patra Niaga.

"Brand Community ini penting sekali bagi kita, untuk menjamin continuity bisnis kita apalagi kalau kita melihat tadi beberapa BUMN sangat giat mendorong bisnis-bisnisnya dan sangat aktif sekali mendorong brand-brand mereka di dalam proses marketing untuk menjamin sustainability bisnis-bisnisnya” ujar Ega.

Dia menambahkan penghargaan ini dapat memacu semangat insan perwira Pertamina Patra Niaga, agar tidak berpuas diri dan terus membangun sense of marketing hingga sense of competition demi keberlangsungan bisnis perusahaan.

"Pertamina Patra Niaga ini sebagai subholding terdepan yang merupakan wajah Pertamina Group karena operasionalnya terkait layanan bagi masyarakat. Oleh karena itu, kita tak boleh berpuas diri, kita harus mempertahankan dan terus meningkatkan lagi. Sekali lagi selamat," kata Elga.


Baca juga: Pertamina Patra Niaga pasok kebutuhan BBM kontraktor tambang PPA
​​​​​​​
Baca juga: Digitalisasi penyaluran BBM subsidi dinilai kunci agar tepat sasaran
Baca juga: Pertamina pastikan subsidi tepat sasaran melalui Program Subsidi Tepat

 

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022