Melawi (ANTARA) - Prajurit TNI dan Polri di Kabupaten Melawi Kalimantan Barat memberikan bantuan sosial berupa paket sembako untuk mantan pejuang kemerdekaan atau veteran yaitu Amir Bin Buntut di Desa Kompas Raya Kecamatan Pinoh Utara wilayah setempat.

Diketahui, Amir Bin Buntut adalah seorang pejuang kemerdekaan RI, kelahiran Nanga Pinoh tanggal 12 Oktober 1924 dan saat ini berusia 98 tahun.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, pada Kamis, di Melawi mengatakan pemberian bantuan sosial dari TNI dan Polri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Selain itu, bantuan itu juga sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri sekaligus penghargaan serta menghormati jasa perjuangan Amir Bin Buntut yang turut serta dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Dia menjelaskan pemberian bantuan sosial itu langsung diserahkan oleh Kapolsek Nanga Pinoh IPTU Bhakti Juni Ardi, Danramil Nanga Pinoh diwakili Serma Sugiyanto yang didampingi P.s.Kanit Binmas Bripka Dirham dan Kopda Tedy.

"Apa yang kami berikan itu sebenarnya tidak seberapa jika dibandingkan jasa perjuangan Pak Amir, namun itu adalah wujud perhatian kami kepada salah satu pahlawan bangsa," jelasnya.

Sigit Eliyanto berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat untuk meringankan kebutuhan pokok sang pahlawan.

Sementara itu, Amir Bin Buntut menyatakan rasa haru atas perhatian prajurit TNI dan Polri yang masih mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Dia berpesan agar seluruh prajurit TNI dan Polri terus bersinergi dalam meneruskan perjuangan dalam mempertahankan keutuhan NKRI.
 
Anggota TNI dan Polri di Kecamatan Pinoh Utara, wilayah Melawi Kalimantan Barat memberikan bantuan sosial kepada Amir Bin Buntut yang merupakan veteran di Desa Kompas Raya wilayah setempat. ANTARA/HO-Humas Polres Melawi. 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022