Banjarmasin (ANTARA) - Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin, Kalsel, Hj Hilyah Aulia menyatakan, kader dan pengurus partainya makin solid usai dikukuhkan Ketua Umum PKB Abdullah Muhaimin Iskandar pada Kamis kemarin di Banjarmasin.

Gus Muhaimin, katanya, di Banjarmasin, Jumat, mengukuhkan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dan juga mengukuhkan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) PKB se-Kota Banjarmasin.

Dengan hadirnya langsung Ketum ini, ucap Hilyah, semangat memperkuat solidaritas dan konsolidasi antar kader bisa semakin dikuatkan.

“Kita tidak ingin PKB hanya menjadi pelengkap di Pemilu 2024 nanti," ujar anggota DPRD Kota Banjarmasin tersebut.

Hilyah menyatakan, partainya melakukan persiapan yang terukur dari sekarang, terutama memperkuat solidaritas kader dan konsolidasi internal partai untuk Pemilu 2024.

Dia juga mempunyai komitmen membawa PKB untuk menghadapi persaingan pada Pemilu 2024 nanti yang dinilainya sangat ketat dan keras.

"Tentunya hal itu harus dibarengi dengan penguatan kader internal dan loyalis partai. Yang terpenting rapatkan barisan, satukan tujuan untuk kemajuan PKB sebagaimana nilai luhur para pendiri partai," kata Hilyah yang juga Ketua Fatayat NU Kalsel tersebut.

Ketua Umum DPP PKB Abdullah Muhaimin Iskandar berpesan kepada seluruh kader bisa terus memperjuangkan visi dan misi partai, terutama dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Ini menjadi momen penting dalam upaya memperjuangkan keinginan mulia partai PKB. Sebab, ini menjadi bagian dari perjuangan yang mulia, perjuangan politik, perjuangan menata kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Menurut Muhaimin, perjuangan para aulia, ulama, habaib dan masyayikh di dalam membangun peradaban bangsa, kehidupan keumatan dan sistem bermasyarakat senafas dengan perjuangan PKB.

“Ini yang harus kita terus perjuangkan, soliditas antar pejuang PKB dapat menjadi kekuatan besar mewujudkan cita-cita PKB sebagaimana diamanahkan para pendiri dan tentunya bersama PKB, keadaan Indonesia menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Gus Muhaimin juga menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance untuk Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU dan mengikuti Seminar Halaqah Ulama yang dilaksanakan di Hotel Best Western dan bedah buku yang digelar di Kampus ULM Banjarmasin.
 
Ketua Umum DPP PKB Abdullah Muhaimin Iskandar saat mengukuhkan Dewan Pengurus Anak Cabang PKB se-Kalsel dan Dewan Pengurus Ranting se-Kota Banjarmasin, Kamis di Banjarmasin (ANTARA/HO)

Pewarta: Sukarli
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022