Yang menjadi inti dari kegiatan ini bagaimana menilik pemikiran Muhaimin Iskandar yang dituangkan pada buku "Visioning Indonesia" bagi semua anak bangsa
Banjarmasin (ANTARA) - Wakil Ketua DPR  Abdul Muhaimin Iskandar melaksanakan kegiatan bedah buku berjudul "Visioning Indonesia" yang dihadiri dua rektor di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dua rektor yang hadir tersebut, dalam keterangan di diterima di Banjarmasin, Jumat,  adalah Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalsel Prof Ahmad Alim Bachri dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Prof Mujiburrahman bertempat di kampus ULM Banjarmasin, Kamis (10/11)  2022.

Selain dua rektor tersebut, hadir pula ratusan mahasiswa dari berbagai kampus dan para petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kalsel.

Rektor ULM Banjarmasin Alim Bachri menyampaikan apresiasi terhadap buku karya Muhaimin tersebut.

"Dan saya berterima kasih Gus Muhaimin berkunjung ke kampus kami," kata  rektor yang baru menjabat sekitar dua bulan itu.

Ia mengatakan yang menjadi inti dari kegiatan ini bagaimana menilik pemikiran Muhaimin Iskandar yang dituangkan pada buku "Visioning Indonesia" bagi semua anak bangsa

Muhaimin Iskandar menyatakan, buku Visioning Indonesia untuk arah kebijakan dan peta jalan kesejahteraan.

Ia mengaku senang buku Visioning Indonesia bisa menjadi bahan untuk terus bersama-sama melanjutkan pemikiran pembangunan sebagai rangkaian dari kewajiban kita semua untuk menyiapkan langkah yang tepat di era perubahan yang lebih besar.

"Terlebih kita sebagai wakil rakyat harus punya visi dan misi untuk kesejahteraan masyarakat. Dari Buku ini kita dapat banyak belajar bagaimana mengembangkan wawasan dan kemampuan yang lebih baik ke depan," katanya.

Tidak hanya itu, Muhaimin menyatakan bahwa perubahan tidak bisa diprediksi ke depannya.

Dia menamakan buku tersebut dengan nama Visioning Indonesia karena menurutnya jangan sampai perjalanan bangsa Indonesia terputus dari visinya.

“Mengingatkan kembali, meluruskan semua langkah yang melenceng dari landasan-landasan berbangsa dan bernegara," katanya.

Kedatangan Muhaimin Iskandar ke Banjarmasin selain hadir dalam kesempatan bedah buku, juga berkesempatan mengukuhkan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dan juga mengukuhkan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) PKB se-Kota Banjarmasin.
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022